HomeWartaIntra KampusHimatansi Ajak Mahasiswa Bicara Makna Cinta dalam Islam

Himatansi Ajak Mahasiswa Bicara Makna Cinta dalam Islam

Himatansi Ajak Mahasiswa Bicara Makna Cinta dalam Islam

UMS, Pabelan-Online.com – Himpunan Mahasiswa Akutansi (Himatansi) adakan kajian Islam dengan mengusung tema Lets Talk about Love, di Ruang Seminar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Selasa (3/10/2017). Kajian Islam ini diadakan sebanyak dua kali dalam satu periode kepengurusan.

Sebagai pembicara, Burhan Shodiq menyampaikan bahwa cinta adalah amalan hati yang terbagi atas dua macam. Pertama, cinta rindu, maksudnya rindu akan Allah SWT, Rasulullah dan orang tua. Sedangkan cinta qalbun, yaitu cinta berada di dalam hati, yang dimaksud adalah cinta kepada lawan jenis yang harus dipendam. “Tapi sangat berbeda dengan kenyataan zaman sekarang,” ujar Burhan, Selasa (3/10/2017).

Pemilihan tema tersebut, menurut Bayu Prakoso selaku ketua panitia Kajian Islami Himatansi, didasarkan karena perbincangan tentang cinta sangatlah viral, anti mainstream di kalangan remaja. Untuk itu, acara tersebut ditujukan kepada mahasiswa program studi Akuntansi khususnya dan mahasiswa UMS umumnya. “Namun, tidak sedikit mahasiswa dari universitas lain datang untuk turut serta dalam keberlangsungan acara,” tambahnya, Selasa (3/10/2017).

Disisi lain, Damar Nur Fathurrohman, Ketua Himatansi berharap agar kajian Islam segera rutin untuk dilaksanakan. “Semoga Himatansi lebih maju lagi dan terkait penelitian, pengabdian dan prestasi-prestasi bisa lebih digalakkan lagi,” ungkapnya.

Reporter : Mg_Annisa, Mg_Isnaini, & Mg_Rio

Editor : Hanifah indrianti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment