HomeWartaIntra KampusParkiran Membludak, Halaman Farmasi Alih Fungsi

Parkiran Membludak, Halaman Farmasi Alih Fungsi

Parkiran Membludak, Halaman Farmasi Alih Fungsi

UMS, Pabelan-Online.com – Area parkir sepeda motor yang berada di bagian timur Fakultas Farmasi (FF) mengalami pelonjakan, tak heran jika area parkir tersebut meluas hingga ke halaman Fakultas Farmasi yang seharusnya digunakan untuk parkir mobil. Pengalihan lahan parkir disinyalir karena bertambahnya kendaraan yang tidak sebanding dengan lahan parkir yang tersedia.

Salah satu petugas parkir yang tidak mau disebutkan namanya mengutarakan bahwa lahan parkir hanya dapat menampung setidaknya 2000 hingga 2500 sepeda motor, sehingga jika parkiran pada  bagian timur Fakultas Farmasi penuh, petugas terpaksa mengalihkan ke tempat lain. ”Parkiran yang tak terkendali, menjadikan mahasiswa kesusahan dalam menata maupun mengeluarkan kendaraannya,” jelasnya, Selasa (3/10/2017).

Petugas parkir juga mengeluhkan sikap mahasiswa yang kerap meletakkan kendaraan yang tidak beraturan ditambah dengan mengunci setang kendaraan, hal tersebut membuat petugas kesusahan dalam mengatur kendaraan. “Untuk saat ini, intinya itu kesadaran dari mahasiswa, sebaiknya mahasiswa lebih diminta kerja samanya dalam menata kendaraan supaya tidak merugikan satu sama lain,” ujarnya.

Seorang mahasiswi FF, Hasna Nuha, menanggapi bahwa dirinya merasa terganggu dan tidak nyaman dengan pengalihan fungsi halaman FF yang menjadi parkir sepeda motor. “Inginnya ya parkiran ditambah lagi supaya nyaman dan parkir tidak kejauhan,” tutur mahasiswa semester satu tersebut.

Reporter: Mg_Berliana Febrian Prabandari, Mg_Noufal Rusada, & Mg_Sri Wahyuningsih

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment