HomeWartaIntra KampusPC IMM Kokohkan Nalar Kritis Perempuan Lewat Diskusi Publik

PC IMM Kokohkan Nalar Kritis Perempuan Lewat Diskusi Publik

PC IMM Kokohkan Nalar Kritis Perempuan Lewat Diskusi Publik

UMS, Pabelan-Online.com – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Sukoharjo menggelar diskusi publik “Rekonstruksi Gerakan Perempuan yang Mencerahkan Peradaban Bangsa Di Era Post Modern” di ruang seminar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Kamis (12/10/2017).

Tema tersebut dipilih karena perempuan di zaman sekarang memiliki peran untuk berpartisipasi dalam membangun peradaban bangsa. Kini, perempuan memiliki kekuatan untuk mengembangkan ilmu di ranah politik dan ekonomi. “Karena kita zamannya sudah beda, sekarang bukan modern lagi karena kita sudah masuk zaman post modern,” tutur Sabila Rizki selaku ketua panitia, Kamis (12/10/2017).

Sabila pun memaparkan diadakannya acara ini bertujuan untuk mengokohkan pemikiran nalar kritis terkhususnya Immawati atau muslimah. Sebab nanti merekalah yang menjadi tonggak peradaban dengan melahirkan generasi-generasi baru dan kuat. “Jadi, perempuan sudah bisa berpartisipasi dalam membangun peradaban itu, makanya ada rekontruksi gerakan perempuan,” ungkapnya.

Sabila berharap agar acara lebih meriah lagi dan diisi dengan tema isu sosial yang menjadikan penalaran dan pemikiran wanita lebih kritis. “Jadi intinya materinya lebih termodifikasi lagi dan mengambil tema yang sangat sensitif mungkin jadi bisa memanaskan sebuah diskusi,” tutupnya.

Reporter: Mg_Ananda, Mg_Sukma Aji, Mg_Wahyu Aji
Editor: Dian Aulia

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment