HomeWartaIntra KampusIntip 3 Cara Ekspresikan Diri Lewat Radio Ala Rinita Gunawan

Intip 3 Cara Ekspresikan Diri Lewat Radio Ala Rinita Gunawan

Intip 3 Cara Ekspresikan Diri Lewat Radio Ala Rinita Gunawan

UMS, Pabelan-Online.com – Unit Kegiatan Mahasiswa tingkat Universitas (UKM-U) Rapma FM gelar seminar nasional broadcasting dengan mengusung tema “Express Your Feelings On The Radio” di Auditorium Moh. Djazman, Sabtu (14/10/2017). Seminar tersebut merupakan rangkaian acara dalam memperingati dua dekade berdirinya Rapma FM.

Seminar nasional broadcasting yang menjadi agenda rutin Rapma FM tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari Solo dan luar Solo. Dalam seminarnya, Rapma FM menggandeng pembicara yakni Gofar Hilman yang merupakan Announcer Hardrock FM Jakarta dan Rinita Gunawan seorang penyiar wanita terbaik se-Jawa Tengah KPID 2017 yang juga seorang Master Of Ceremony (MC) serta TV host.

Salah satu pembicara, Rinita Gunawan, memaparkan tiga cara mengekspresikan diri melalui radio. Pertama yaitu selalu terbuka, kedua update dengan wawasan yang bermanfaat, dan ketiga mengerti kelemahan dan kelebihan diri sendiri. “Menjadi seorang penyiar radio adalah sebuah hal yang istimewa, karena dimanapun kita berada kita bisa menyebar kebaikan,” ujar wanita yang baru saja menikah tersebut, Sabtu (14/10/2017).

Selaku ketua panitia, Rizki Cahya Nugraha, berharap dua dekade berdiri Rapma FM dapat lebih dikenal UMS dan se-Soloraya. ”Semoga menjadi lebih baik lagi dan jadi panutan radio swasta se-Soloraya serta tetap jadi the first edutainment channel in Solo,” tutur Rizki yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknik, Sabtu (14/10/2017).

Reporter: Mg_Arinal, Mg_Selma, & Mg_Wahyu
Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment