HomeWartaIntra KampusHimatif Wujudkan Solidaritas Sosial Lewat Donor Darah

Himatif Wujudkan Solidaritas Sosial Lewat Donor Darah

Himatif Wujudkan Solidaritas Sosial Lewat Donor Darah

UMS, Pabelan-Online.com – Himpunan Mahasiswa Informatika (Himatif) gelar acara donor darah dengan mengusung tema “Darah Menghubungkan Kita Semua” di hall Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI), Rabu (11/10/2017). Kegiatan tersebut bertujuan mengajak mahasiswa untuk saling membantu sesama, khususnya dalam hal kesehatan.

Selaku ketua panitia, Bagas Ariska Wibowo, mengutarakan bahwa acara donor darah tersebut merupakan program kerja dari Himatif yang masuk ke dalam bidang Sosial Masyarakat (Sosma).Ia berharap acara donor darah yang digelar ini dapat bermanfaat untuk sesama. “Semoga kita bisa meringankan beban orang-orang yang membutuhkan darah. Juga agar mahasiswa UMS, dari FKI khususnya mau untuk diajak bekerja sama dan semoga untuk acara selanjutnya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya, Rabu (11/10/2017).

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pendonor, seperti berumur minimal tujuh belas tahun, berat badan minimal 45 kilo gram, hemoglobin cukup dan tensi yang cukup. Donor darah memberikan keuntungan bukan hanya untuk penerima tetapi juga untuk pendonor. “Sangat penting, karena memberikan manfaat untuk tiap orang. Pendonor yang mentranfusikan darahnya secara rutin badannya menjadi sehat, jika orang  tidak pernah mendonorkan darahnya, otomatis akan berdampak pada kesehatannya,”ungkap Fiki, salah satu anggota Palang Merah Indonesia (PMI) kota Surakarta,  Rabu (11/10/2017).

Reporter: Mg_Isnnaini Aminatun,Mg_Anisa Cintya Putri,Mg_Rio Novianto & Mg_Lidiana Sartika

Editor: Hanifah Indrianti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment