HomeWartaIntra KampusPertama Kali, BEM Farmasi UMS Gelar Kajian Pranikah

Pertama Kali, BEM Farmasi UMS Gelar Kajian Pranikah

Pertama Kali, BEM Farmasi UMS Gelar Kajian Pranikah

UMS, Pabelan-Online.com – Divisi Islamic Student Center (ISC), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi mengadakan Kajian Pranikah pertama dengan tema “Agar Cinta Menuai Pahala” di Auditorium Muh. Djazman, Minggu (15/10/2017).

Kang Abay, begitu sapaan akrabnya, merupakan seorang motivasinger dan penulis buku yang mengisi kajian tersebut. Ia menyampaikan bahwa banyak orang yang sering salah memaknai cinta di era global. “Cinta itu fitrah, aktualisasi cinta kepada lawan jenis bagi para single Lillah ada dalam pernikahan. Dengan pikiran seperti itu, maka tidak akan ada niatan untuk mewujudkan cinta dengan jalan lain,” ujarnya, Minggu (15/10/2017).

Dalam kajian tersebut, penulis buku Cinta dalam Ikhlas ini mengaku ia bukan provokator nikah, karena provokator hanya memprovokasi. Ia meminta peserta untuk meluruskan niat, ia menganjurkan jangan menikah karena alasan sepele. “Ketika ditanya kenapa ingin menikah, jawabnya karena Muzammil sudah menikah jadi ingin segera menikah juga. Atau karena ingin lari dari kenyataan,” jelasnya.

Luthfi Nur Widyan, selaku ketua panitia mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini adalah agar  memahami hakikat cinta yang tepat dan sesuai dengan syari’at Islam. “Agar nantinya terbentuk generasi-generasi yang paham akan makna pernikahan yang sebenarnya. Nah, itu diawali dengan cinta yang manuai pahala,” jelas Luthfi, Minggu (15/10/2017).

Reporter: Mg_Hanif

Editor: Dian Aulia

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment