HomeWartaSekitar KampusBEM UNS Desak Polisi Cabut Status Tersangka Aktivis Mahasiswa

BEM UNS Desak Polisi Cabut Status Tersangka Aktivis Mahasiswa

BEM UNS Desak Polisi Cabut Status Tersangka Aktivis Mahasiswa

Surakarta, Pabelan-Online.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (BEM UNS) bersama Keluarga Alumni BEM UNS dan mahasiswa adakan aksi damai di depan gedung rektorat UNS, Selasa (24/10/2017). Aksi tersebut digelar karena rasa prihatin ditetapkannya Presiden BEM UNS, Wildan Wahyu Nugroho dan ketiga mahasiswa lainnya sebagai tersangka.

Dalam jumpa pers, Presiden BEM UNS tahun 2005, Ikhsan Tamrin berujar bahwa berkumpulnya mereka murni karena panggilan jiwa kegelisahan hati atas ditetapkannya Wildan sebagai tersangka. Ia berharap agar pihak kepolisian dapat mencabut penetapan tersangka para aktivis mahasiswa.

Ikhsan juga mengatakan dengan tegas bahwa Alumni BEM UNS menolak tegas hadirnya rezim represif dan penangkapan aktivis mahasiswa serta perlakuan diskriminasi hukum oleh aparat. “Selain itu, kami juga akan melakukan back up dalam hal ini memberikan bantuan advokasi untuk Wildan,” katanya seperti yang disadur dari portal news.okezone.com, Selasa (24/10/2017).

Harian Jogja juga melaporkan Wakil Rektor III UNS, Darsono mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pendampingan hukum kepada yang bersangkutan. “Kami siap memberikan pendampingan secara hukum dari alumni Fakultas Hukum UNS,” imbuhnya, Senin (23/10/2017).

Reporter : Livia Purwati

Editor     : Ratih Kartika

Baca juga Mengapa Presiden BEM UNS Dianggap Tidak Bersalah?

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment