HomeWartaIntra KampusIni Pemenang Festival Film Dokumenter Magang dan KKN FKIP UMS

Ini Pemenang Festival Film Dokumenter Magang dan KKN FKIP UMS

Ini Pemenang Festival Film Dokumenter Magang dan KKN FKIP UMS

UMS, Pabelan-Online.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) selenggarakan Festival Film Dokumenter Magang dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dikterintegrasi (Dik) Luar Jawa dan Luar Negeri di Auditorum Muh. Djazman, Jumat (20/10/2017). Acara tersebut merupakan dukungan dan penghargaan atas kontribusi peserta Magang dan KKN Dik Luar Jawa dan Luar Negeri.

Peserta magang dan KKN dari masing-masing tempat tujuan membuat film dokumenter yang kemudian ditayangkan pada saat acara diselenggarakan. Dari tujuh film karya beberapa wilayah tujuan magang dan KKN, pemenang Film Dokumenter Terbaik pertama jatuh kepada tim magang Bangka Belitung, kedua diraih oleh tim magang wilayah Mataram dan terakhir diraih oleh tim magang Thailand Selatan. Magang dan KKN Dik yang terselenggara di luar negeri diantaranya di Malaysia dan Thailand. Untuk yang di dalam negeri dibagi menjadi beberapa kota yaitu, Mataram, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Medan, Makassar, dan Pontianak.

Dalam acara yang dihadiri oleh Rektor UMS, Sofyan Anief memberikan sambutan ditengah hangatnya mahasiswa yang memenuhi tempat terelnggaranya acara. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya magang dan KKN Dik yang kini sudah mulai memasuki pasar luar negeri.

“Kedepannya kami (pihak kampus-red) akan sangat mendukung upaya untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dengan kebijakan dari dekan FKIP untuk kedepannya lebih banyak negara-negara yang akan dijadikan destinasi untuk magang dan KKN”, ujarnya, Jumat (20/10/2017).

Reporter: Hesti Pawarti

Editor: Livia Puwarti

Baca juga FKIP Kirim Mahasiswa Magang ke Luar Negeri

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment