HomeHeadlineRayakan Hari Jadi ke-59, Ini Harapan Rektor UMS

Rayakan Hari Jadi ke-59, Ini Harapan Rektor UMS

Rayakan Hari Jadi ke-59, Ini Harapan Rektor UMS

UMS, Pabelan-Online.com – Dalam rangka merayakan milad ke-59 tahun, UMS menggelar Upacara Hari Jadi ke-59 yang dilangsungkan di Auditorium Muh. Djazman, Sabtu (28/10/2017). Perhelatan tersebut dihadiri oleh Haedar Nashir yang merupakan Pemimpin Pusat (PP) Muhammadiyah dan Jamal Wiwoho yang merupakan Inspektur Jendral Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), serta tamu undangan lainnya dan mahasiswa.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dibuka dengan pidato tahunan oleh Rektor UMS, Sofyan Anif. Dalam pidatonya, ia berharap semakin bertambahnya kepercayaan dan pengakuan masyarakat akan eksistensi UMS. “Tahun ini animo masyarakat yang mendaftar di UMS meningkat 0,53% dibanding tahun sebelumnya, jadi yang daftar sebanyak 21.825 dan yang berhasil registrasi sebanyak 8.132 mahasiswa,” tukasnya, Sabtu (28/10/2017).

Namun, UMS tetap berusaha meningkatkan hal tersebut dengan enam strategi yang telah ditetapkan. Adapun strategi tersebut ialah dengan pengembangan lembaga dan sistem kelola, kemudian pengembangan dosen dan tenaga kependidikan, selain itu juga peningkatan program internasional dan kerja sama luar negeri.

“Kemudian internalisasi nilai-nilai agama dan Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK), ada pula pengembangan pengelolaan jurnal-jurnal, dan menjadikan UMS sebagai pusat pengaderan Muhammadiyah,” ujarnya.

Reporter: Inayah Nurfadilah

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment