HomeWartaIntra KampusRMC Dorong Mahasiswa Aktif dalam PKM 2017 Lewat Kolosal

RMC Dorong Mahasiswa Aktif dalam PKM 2017 Lewat Kolosal

RMC Dorong Mahasiswa Aktif dalam PKM 2017 Lewat Kolosal

UMS, Pabelan-Online.com – Research Management Centre (RMC) dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Farmasi (FF) mengadakan acara Konsultasi Lolos Proposal (Kolosal), di Ruang K.2.B FF, Jumat (20/10/2017). Acara tersebut bertujuan agar mahasiswa Farmasi dapat berperan aktif dan mengembangkan ide dalam ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM).

Selaku ketua panita, Elia Nuril menyatakan Kolosal merupakan acara lanjutan dari Follow Up Brainstorming Farm yang bertajuk pengenalan PKM yang telah diadakan sebelumnya. Untuk itu, Kolosal sebagai fasilitas yang ditujukan untuk mahasiswa Farmasi melakukan koreksi dan konsultasi kepada dosen.

“Sudah ada beberapa dosen Farmasi yang diundang untuk mahasiswa berkonsultasi, selain itu masing-masing dosen PA (Pembimbing Akademik –red) juga mendukung. Acara ini kita (Panitia- red) fokuskan kepada peserta dari mahasiswa angkatan 2016,” jelasnya, Jumat (20/10/2017).

Sebagai Ketua Umum RMC, Utami Ningrum berharap acara tersebut dapat memacu mahasiswa untuk lebih menekankan kegiatan penemuan dan penelitian, serta menggali informasi tentang kesehatan.  “Sesuai dengan tujuan utama dari kami yaitu meningkatkan jumlah upload proposal yang diajukan ke DIKTI,” ujar Utami, Jumat (20/10/2017).

Reporter: Mg_Rizal, Mg_Anisa, Mg_Lidiana, & Mg_Isnaini

Editor: Hanifah Indrianti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment