HomeWartaIntra KampusBEM U Angkat Perihal Agraria dalam Diskusi Publik

BEM U Angkat Perihal Agraria dalam Diskusi Publik

BEM U Angkat Perihal Agraria dalam Diskusi Publik

UMS, Pabelan-Online.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U) mengadakan diskusi publik yang pertama dengan tema “Refleksi Sumpah Pemuda di Pusaran Reforma Agraria” di Griya Mahasiswa, Sabtu (28/10/2017). Kegiatan tersebut bertujuan agar mahasiswa memahami persoalan agrarian yang tengah tejadi.

Kepala Direktur Jenderal (Dirjen) Kajian dan Strategis, Rizki mengatakan, BEM U akan mengadakan tiga diskusi publik sebelum menuju dialog kebangsaan. Nantinya, diskusi publik kedua dan ketiga mengusung tema yang sama yaitu agraria. Pada diskusi publik yang pertama membahas tentang hukum dan perhutanan. “Diskusi publik ini adalah salah satu program kerja divisi Dirjen Kajian dan Strategi. Dengan adanya kegiatan ini kita ingin mahasiswa sadar manfaat agraria yang sangat besar,” tuturnya, Senin (30/10/2017).

Rizki menambahkan, ia berharap agar acara diskusi publik ini dapat bermanfaat serta menambah ilmu para mahasiswa atau mahasiswi yang mengikuti acara diskusi publik pertama ini dan menambah wawasan akan pentingnya agrarian. Harapan lainnya, ia ingin acara tersebut dapat berjalan lancar hingga dialog kebangsaan nantinya. “Semoga pada diskusi selanjutnya pesertanya lebih antusias lagi, karena pentingnya agraria itu sendiri,“ jelasnya.

Reporter: Riza Syaiful Billad

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment