HomeWartaIntra KampusAtlet Tapak Suci Harumkan UMS di Pomnas 2017

Atlet Tapak Suci Harumkan UMS di Pomnas 2017

Atlet Tapak Suci Harumkan UMS di Pomnas 2017

UMS, Pabelan-Online.com – Salah satu atlet Tapak Suci, Della Kusumawati, berhasil mengharumkan UMS di ajang bergengsi  Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke XV dengan membawa pulang predikat juara pertama yang diselenggarakan di Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan pada 10-19 Oktober 2017.

Sebelum menentukan perwakilan untuk mengikuti Pomnas XV di Makassar, telah dilaksanakan Pekan Olahraga Daerah (Popda), bagi para pemenang yang lolos  kemudian dikirimkan sebagai delegasi untuk mewakili Jawa Tengah.. Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Dinas Jawa Tengah, Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) serta dari UMS juga memberikan apresiasi berupa uang saku.

Delegasi Tapak Suci UMS mewakili Jawa Tengah yang berhasil menyandang juara pertama dalam ajang Pomnas ke XV, Della Kusumawati, mengungkapkan bahwa untuk menuju Pomnas itu tidaklah mudah. “Harus mampu membagi waktu antara kuliah dengan latihan, bahkan sering juga menangis karena tidak kuat dengan latihannya. Pelatih saya bilang, tidak mungkin kita mengejar dua kelinci secara bersamaan, saya fokuskan untuk kejuaraan terlebih dahulu setelah selesai  fokus lagi untuk kuliah,” ungkap Della yang juga mahasiswi Pendidikan Olahraga, Rabu (1/11/2017).

Della beranggapan bahwa dalam persiapan dirasa masih kurang, namun dalam segi dukungan UMS sangat mengapresiasi hal tersebut  tersirat dukungan yang datang dari rektor UMS. “Kebetulan pelatih saya juga yang membiayai saya kuliah dan sudah saya anggap seperti ayah saya sendiri, beliau tidak pernah meminta apa-apa, hanya berpesan agar semangat kuliah dan latihan.  Saat ini prodi pendidikan olahraga juga masih baru dengan ini saya berharap semoga bisa membantu  dalam akreditasi prodi,”ujarnya.

Reporter: Hesti Pawarti

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment