HomeWartaIntra KampusGelar Tasmi’ Demi Wujudkan Mahasiswa Islami

Gelar Tasmi’ Demi Wujudkan Mahasiswa Islami

Gelar Tasmi’ Demi Wujudkan Mahasiswa Islami

UMS, Pabelan-Online.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U) lewat Kementerian Pengembangan Intelektual dan Keislaman (PIK) bersama denganKomunitas penghafal Alquran atau yang menamakan diri dengan Huffadz UMS menggelar acara Tasmi’ (memperdengarkan hafalan Al Quran) 30 juz di taman selatan Auditorium Moh. Djazman, Sabtu (4/11/2017). Acara ini membawa misi untuk menyebarkan Alquran kepada mahasiswa UMS agar menjadi mahasiswa yang islami.

Acara yang mengusung tema “Menyebarkan Alquran untuk Mahasiswa UMS yang Qurani” tersebut bekerja sama dengan Mahasiswa Pecinta Alquran (MPQ) dan didukung oleh BEM U dengan memberikan dukungan sebagai penanggung jawab acara dan memfasilitasi Huffadz UMS agar tetap terlaksana meskipun acara tersebut merupakan kegiatan internal dari Huffadz itu sendiri.

Selaku ketua Huffadz UMS, Ikhsan Dwi Cahyo, mengungkapkan bahwa pada acara ini terjadi peningkatan peserta dibandingkan dengan tahun lalu. Peningkatan peserta tidak lepas dari kebijakan UMS yang membuka penerimaan mahasiswa baru dari jalur minat dan bakat yang salah satunya yaitu bidang menghafal Alquran. ”Harapan saya, rektorat mau mendukung acara-acara kami dan semakin banyak mahasiswa yang bergabung dengan Huffadz UMS untuk menyebarkan nilai Alquran,” ungkap Ikhsan, Sabtu (4/11/2017).

Ia juga menambahkan awalnya acara Tasmi’ merupakan agenda dari serangkaian milad UMS yang ke 59 tahun akan tetapi tidak mendapat izin dari pihak rektorat lantaran acara yang digelar bersamaan dengan berlangsungnya Ujian Tengah Semester (UTS). “Untuk acara tahun ini, tidak menjadi rangkain dari milad UMS,” ujarnya.

Reporter: Ahmad Hafids Imaddudien

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment