HomeWartaIntra KampusSalurkan Imajinasi Lewat Film

Salurkan Imajinasi Lewat Film

Salurkan Imajinasi Lewat Film

UMS, Pabelan-Online.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Kine Club, gelar acara Kinema#3 di Gelanggang Olahraga (GOR) kampus 2, Rabu (8/11/2017). Acara ini bertujuan untuk mengembangkan kinerja dan talenta serta mempersatukan ikatan keluarga anggota Kine Club.

Kinema#3 menayangkan 6 film fiksi dan 1 film dokumenter. Proses pembuatan film-film tersebut dimulai sejak bulan Juni hingga bulan Oktober. Salah satu film yang diputar adalah “Buku Ku” karya Mukhlis Nurrohman. Film ini bercerita tentang seseorang yang membuang buku-buku yang sudah tidak digunakan, lalu diambil oleh pemulung. Namun, si pemulung itu tidak menjual bukunya tetapi membuka lapak agar bisa dibaca oleh orang-orang yang lewat. “Semoga Kinema tahun depan lebih meriah, penghasilan semakin banyak, dan orang-orangnya lebih seru,” ujar Nofanda yang merupakan mahasiswa FKI semester 5, Rabu (8/11/2017).

Kinema merupakan acara tahunan yang dimaksudkan untuk menciptakan ide-ide agar para sineas muda lebih mempunyai kreativitas tidak hanya di kampus namun di dunia luar. Kine Club sudah ketiga kalinya gelar KINEMA dengan mengusung tema “Jelajah Imajinasi”. “Karena film-film yang kita buat merupakan imajinasi yang dibuat oleh sutradara. Konsepnya seperti anak kecil, jadi mereka berimajinasi lalu ditaruh ke film,” ujar Nofanda selaku ketua panitia, Rabu (8/11/2017).

Reporter : Selma Julietta Maulana
Editor: Afifah Hutria

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment