HomeWartaIntra KampusBerprestasi, Tim Space Time Raih Juara 1 dalam UBM 2017

Berprestasi, Tim Space Time Raih Juara 1 dalam UBM 2017

Berprestasi, Tim Space Time Raih Juara 1 dalam UBM 2017

UMS, Pabelan-Online.com – Tim Space Time yang beranggotakan Bruce Maldy Pratama, Irfandi Fauzi, dan Mukhlis Akbar dari Fakultas Geografi UMS menorehkan prestasi dalam ajang bergengsi. Ketiga mahasiswa tersebut mampu mempertahankan peringkat pertama dari tanggal 23-28 Oktober 2017 dalam perlombaan Open Street Map dalam ajang University Battle Mapping (UBM) 2017.

Dilansir dari openstreetmap.id, UBM 2017 merupakan kegiatan perlombaan pemetaan menggunakan Open Street Map bagi para mahasiswa dari berbagai universitas. Kegiatan ini menjadi ajang kompetisi mahasiswa untuk berlomba menjadi universitas yang mampu memetakan di Open Street Map secara baik dan benar. Tidak hanya baik secara jumlah, tetapi juga mampu menghasilkan data yang benar sesuai dengan kaidah pemetaan menggunakan Open Street Map, Rabu (1/11/2017).

“Ini karya kami, jadi saya harap teman-teman bisa mengambil pelajaran ini dan meningkatkan kualitas sehingga momen juara ini bisa bertahan di UMS,” ungkap Irfandi Fauzi.

Selain itu, Agus Anggoro selaku dosen berharap ada sambutan untuk Space Time karena telah membawa nama baik UMS. “Ini ajang yang sangat bergengsi, maka menurut saya sangat layak dibanggakan, bahkan kalau perlu disambut ini,” pungkasnya, Rabu (1/11/2017).

Kompetisi tersebut diikuti oleh beberapa perguran tinggi ternama di Indonesia seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Negeri Manado (UNIMA), dan (Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta.

Reporter: Rio Novianto

Editor: Afifah Hutria

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment