HomeWartaIntra KampusPaling Sedikit Kirim Proposal PKM, Ini Tanggapan Dekan Psikologi

Paling Sedikit Kirim Proposal PKM, Ini Tanggapan Dekan Psikologi

Paling Sedikit Kirim Proposal PKM, Ini Tanggapan Dekan Psikologi

UMS, Pabelan-Online.com – Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan wadah untuk menyalurkan ide-ide mahasiswa baik dalam bidang penelitian maupun kewirausahaan dan lainnya. Pengunggahan proposal PKM pada 29 Oktober 2017, diketahui bahwa  Fakultas Psikologi (FP) paling sedikit mengirimkan proposal yang mana hanya dua buah proposal saja.

Hal tersebut dibenarkan oleh Moordiningsih, selaku Dekan FP, bahwa menurutnya proposal PKM yang hanya berjumlah dua buah tersebut dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal meliputi adanya pergantian pimpinan di FP yang baru berjalan dua bulan sehingga hanya fokus pada konsolidasi internal dan kurangnya sosialisasi pembuatan PKM . Sedangkan faktor eksternal datang dari mahasiswa FP  yang sudah disibukkan dengan tugas praktikum yang deadline pengumpulannya selalu mepet.

Moordiningsih menyatakan bahwa strategi pembuatan PKM di FP belum bisa terlaksanakan.“Strategi meningkatkan jumlah PKM di FP salah satunya dengan mata kuliah yang dapat menghasilkan PKM, seperti Metode Penelitian, dan tugas praktikum mahasiswa bisa ditulis lagi untuk PKM,” ujarnya, Jum’at (10/11/2017).

Tanggapan datang dari mahasiswi FP, Nadia Salsabila, ia merasa bahwa sosialisasi yang dilakukan dosen FP sudah maksimal, hanya saja minat mahasiswa masih kurang untuk membuat PKM. “Semoga minat mahasiswa di FP lebih lagi untuk membuat PKM agar tiap tahunnya jumlah PKM di FP meningkat,”harap Nadia mahasiswi semester III FP.

Reporter: Inayah Nurfadilah

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment