HomeWartaIntra KampusFakultas Farmasi Gelar Lomba Debat Kesehatan Mengenai Obat Herbal

Fakultas Farmasi Gelar Lomba Debat Kesehatan Mengenai Obat Herbal

Fakultas Farmasi Gelar Lomba Debat Kesehatan Mengenai Obat Herbal

UMS, Pabelan-Online.com – Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi(FF) mengadakan lomba debat kesehatan dengan tema “Back to Nature for Healthier Quality of Life” di Ruang K.4.D, FF, Minggu (12/11/2017). Acara yang diikuti oleh FF dan Fakultas Kedokteran (FK) ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap kritis mahasiswa terhadap obat herbal.

Selaku ketua panitia, Noviani Resta mengatakan untuk tahun ini hanya dua fakultas yang mendaftar yaitu FF sebanyak tujuh tim dan FK sebanyak satu tim. Ia juga mengungkapkan alasan diangkatnya tema obat herbal dikarenakan kurangnya pemahaman masyarakat umum terhadap obat yang memiliki efek samping lebih sedikit dari obat kimia ini. “Seperti pemahaman Standar Pharmaceutical Grade untuk bahan obat herbal pada Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT-red) dan Usaha Kecil Obat Tradisional (UKOT-red) guna meningkatkan mutu obat tradisional dalam negeri,” tuturnya, Minggu (12/11/2017).

Adapun juara pertama debat kesehatan ini adalah tim Hura-Hura yang berperan sebagai pihak kontra dibabak. Tim ini beranggotakan Isya Isma Nabilla, Dian Yuni Astuti, dan Halimah Suci Hapsari mahasiswa FF. “Harapan kedepannya yaitu untuk dapat mengikuti lomba debat lagi baik ditingkat universitas atau nasional dan debat kali ini digunakan sebagai langkah awal untuk mengikuti perlombaan yang sejenis,” ungkap Halimah, Minggu (12/11/2017).

Reporter: Muhammad Rizal Pahleviannur

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment