HomeWartaIntra KampusGandeng MPQ dalam Rangkaian Milad UMS ke-59

Gandeng MPQ dalam Rangkaian Milad UMS ke-59

Gandeng MPQ dalam Rangkaian Milad UMS ke-59

UMS, Pabelan-Online.com – Dalam rangka milad UMS ke-59, panitia pusat milad UMS menggandeng Mahasiswa Pecinta Quran (MPQ) untuk menyelenggarakan lomba azan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), dan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) di Fakultas Agama Islam (FAI) lantai tiga, Sabtu (11/11/2017).

Mengusung tema “Membumikan Nilai-nilai Al-Qur’an dalam Mewujudkan Kampus UMS yang Islami”, perlombaan yang merupakan rangkaian milad UMS ini memiliki misi memunculkan bibit-bibit MTQ, MHQ, dan azan yang unggul di UMS.

Lomba yang pertama kali diselenggarakan MPQ yang bekerjasama dengan panitia milad UMS ke-59 ini membagi 4 kategori MHQ dan MTQ. Tiga kategori yaitu 5 juz, 10 juz, dan 20 juz adalah kategori yang ditentukan panitia milad UMS, sedangkan kategori 1 juz adalah kategori yang khusus diadakan MPQ. “Peserta paling banyak pada lomba azan dan pada kategori 1 juz, untuk kategori 5, 10, dan 20 juz paling banyak 3 orang,” ungkap Dede Yusuf selaku ketua panitia lomba, Sabtu (11/11/2017).

Dede menceritakan sempat terjadi miss komunikasi untuk tempat pembukaan yang akan digunakan, namun tidak menjadi masalah besar. “Sebenarnya pembukaan dan penutupan acara harusnya di Masjid Fadlurrahman tapi ternyata dipakai acara dari teknik,” ungkap Dede.

Sebelum wawancara usai, Dede menambahkan selain kerjasama mengadakan perlombaan ini, bulan Desember nanti MPQ juga akan mengadakan Tasmi’ yang juga kerjasama dengan pihak rektorat. Hal ini memang awalnya MPQ untuk Tasmi’ bekerjasama dengan pihak rektorat tiap tahun.

Reporter: Putri Muthmainah

Editor: Afifah Hutria

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment