HomeUncategorizedNgopi Informasi dengan Baik

Ngopi Informasi dengan Baik

Ngopi Informasi dengan Baik

UMS, Pabelan-Online.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) gelar acara Ngobrol Pintar (Ngopi) seputar informasi di Auditorium Mohamad Djazman, Selasa (14/11/2017). Acara tersebut bertujuan untuk mengingatkan bagaimana bermain di internet sesuai hukum.

Acara yang mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Kreatif dengan Internet Positif” tersebut menggandeng Yusdist Ardhana seorang youtuber asal Bali dan dari Kemeterian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Surakarta. Salah satu pembicara dari Kominfo menegaskan bahawa internet yang baik itu tidak melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). “Internet itu diciptakan untuk kebaikan. Manfaatkanlah internet secara baik,” ujarnya.

Selaku panitia, Muhammad Reynaldi menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara dengan entrepreneurship yang sedikit. Dari hal ini, perlu menumbuhkan jiwa kreatif dan membuka peluang baru lewat creativepreneur dengan media internet. “Sekarang kan lagi jaman-jamannya main internet, tapi tidak tahu regulasinya gimana, penggunaan dengan bagus itu gimana,” paparnya, Selasa, (14/11/2017).

Ia juga berharap agar pengguna internet tahu cara bermain internet dengan benar dan supaya lebih baik dalam menggunakan internet tidak asal-asalan. Karena jika bisa bermain internet dengan benar, kita bisa mengambil manfaat di dalamnya.

Reporter : Selma Julietta Maulana

Editor: Afifah Hutria

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment