HomeWartaIntra KampusSelamat! KMTE RR Raih Juara 2 Lifoco

Selamat! KMTE RR Raih Juara 2 Lifoco

Selamat! KMTE RR Raih Juara 2 Lifoco

UMS, Pabelan-Online.com – Team Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro (KMTE) Robot Research (RR) Ichibot Galipat berhasil meraih juara dua pada ajang Line Follower Competition (Lifoco) 2017 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Einstein.com Sekolah Tinggi Teknik Nuklir (STTN) Batan Yogyakarta, Minggu (12/11/2017).

Lifoco merupakan ajang kontes untuk mahasiswa dan pelajar SMA/SMK sederajat tingkat nasional. Peserta yang mengikuti sebanyak 38 tim dari penjuru wilayah Indonesia. Dalam lomba tersebut, peserta diminta untuk menjalankan robotnya sebanyak dua kali permainan, lalu yang paling cepat dirangking.

Dari 38 tim tersebut diseleksi menuju babak 32 besar, kemudian 16 besar hingga diambil enam besar. Yang membedakan dibabak enam besar yaitu semua tim saling bertemu atau battle dan main sebanyak lima kali.

Diakui oleh team RR Ichibot Galipat yang terdiri dari Ubaidillah Shiddiq, Yusuf Nur, dan Ilham Abi, untuk mendapatkan gelar juara tersebut harus melalui proses yang panjang dan tidak mudah. Mulai dari pembuatan track, latihan setiap malam dengan proses persiapan selama satu bulan dan kerap kali robot mengalami kerusakan, sistem tidak sesuai dengan track yang sudah dibuat. “Alhamdullilah dengan berbagai permasalahan bisa mendapatkan juara. Sering mengikuti lomba, tetapi baru pertama kali juara,” ujar Ubaidillah Shiddiq selaku ketua tim, Rabu (15/11/2017).

Reporter: Muhammad Rizal Pahleviannur

Editor: Afifah Hutria

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment