HomeWartaIntra KampusIMM FAI Komentari Perihal Aturan Diskusi Publik

IMM FAI Komentari Perihal Aturan Diskusi Publik

IMM FAI Komentari Perihal Aturan Diskusi Publik

UMS, Pabelan-Online.com – Pihak Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) komisariat Muhammad Abduh Fakultas Agama Islam (FAI) memberikan komentarnya terkait dengan aturan diskusi publik yang sedang gencar dibicarakan. Pihaknya mengaku setuju dengan aturan tersebut asalkan tidak sampai menafikan hal-hal utama dalam berdiskusi khususnya dalam kebebasan berpikir.

Saat ditemui, Wakil Rektor III, Taufik Kasturi, memaparkan bahwa diskusi yang diadakan dari dalam kampus akan memperoleh izin dengan beberapa ketentuan, yaitu temanya tentang apa dan pembicaranya siapa. “Kalau organisasi dari luar memang tidak boleh masuk. Dari perizinan harus diurus, tidak sembarang waktu bisa ditentukan sendiri. Jadi tidak sak karepe dewe,” sambungnya, Minggu (5/11/2017).

Menanggapi hal tersebut, Ketua IMM FAI, Joni Fristiyanto, mengungkapkan bahwa selama mengadakan diskusi, IMM FAI tidak ada intervensi dari pihak manapun. Selain itu juga tidak ada perizinan dan aturan khusus untuk mengadakan diskusi. Hanya saja, tema yang dibahas tidak boleh bertentangan dengan kampus.

Setiap dua minggu sekali IMM FAI mengadakan diskusi dengan mengangkat tema yang berkaitan tentang tokoh dan keislaman. Joni menambahkan ketika tidak mendapat izin mengadakan diskusi, pihak IMM FAI akan patuh jika memang itu realistis. “Kalau tidak realistis ya harus lakukan audiensi dengan pihak terkait,” ujarnya, Jum’at (10/11/2017).

Reporter: Afifah Hutria

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti


 

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment