HomeHeadlinePolemik Relokasi Griya Mahasiswa ke Eks BAA

Polemik Relokasi Griya Mahasiswa ke Eks BAA

Polemik Relokasi Griya Mahasiswa ke Eks BAA

UMS, Pabelan-Online.com – Rencana relokasikan Griya Mahasiswa ke Eks Biro Administrasi Akademik (BAA) dengan daya tampung 23 ruang untuk Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas (UKM-U) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa U) menuai polemik yang tak berkesudahan mengenai ketetapan resmi perpindahannya. Hingga saat ini, ketetapan tersebut belum ada kepastian. Adapun tujuan relokasi yaitu sebagai penanggulangan banjir yang acap kali menyerang Griya Mahasiswa ketika diguyur hujan lebat dan  sebagai fasilitas sekretariatan baru bagi UKM yang belum memiliki sekretariatan.

Tapi disisi lain, tempat relokasi yang disediakan dirasa lebih sempit dan peraturan yang ditetapkan juga dirasa menghambat lingkup gerak bagi penghuninya. Maka dari itu, Penelitian dan Pengembangan (Litbang) LPM Pabelan mengadakan jajak pendapat ini yang bertujuan untuk mengetahui pendapat penghuni Griya Mahasiswa mengenai relokasi tersebut. Terdapat 46 responden, 21 merupakan ketua umum UKM-U atau Ormawa dan sisanya adalah anggotanya. Berikut infografiknya.

Sebagian besar atau lebih tepatnya 59% dari 46 penghuni Griya Mahasiswa menyatakan setuju dan sisanya menyatakan tidak setuju, serta tidak ada yang tidak tahu perihal relokasi. Para koresponden juga menyatakan sekretariatan mereka nyaman (28%), disusul 24% koresponden merasakan kurang nyaman.  Sebanyak 20% merasakan tidak nyaman, 19% menyatakan merasa nyaman, dan 9% lainnya merasa biasa saja.
Terkait alasan penghuni setuju maupun tidak setuju terhadap relokasi griya, sebanyak 35% koresponden mengakui karena keadaan mendesak seperti banjir yang sering melanda. Kemudian, 20% koresponden lainnya menyatakan bahwa eks BAA tempat Griya Mahasiswa nantinya tidak layak. 15% merasa kondisi sekretariatan mereka tidak memadai, sedangkan 15% lainnya merasa kondisi sekretariatan telah mencukupi.
Sebanyak 13% koresponden yang tersisa tidak memiliki sekretariatan dan 2% merasa tempat penyimpanan yang dimiliki sudah memadai. Penghuni Griya Mahasiswa dari hasil penilitian yang dirangkum menyatakan eks BAA tidak layak sebanyak 41% suara. 24% erasa eks BAA layak dan 35% sisanya merasa biasa saja.
Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment