HomeHeadlineWR V: Kerugian Akibat Pohon Tumbang Tidak Besar

WR V: Kerugian Akibat Pohon Tumbang Tidak Besar

WR V: Kerugian Akibat Pohon Tumbang Tidak Besar

UMS, Pabelan-Online.com – Beberapa waktu yang lalu hujan deras disertai angin kencang yang disinyalir angin puting beliung melanda kawasan UMS dan sekitarnya. Akibat kejadian tersebut berdampak pada tumbangnya pohon di beberapa titik sehingga mengenai kendaraan yang terparkir serta pecahnya pintu kaca di Gedung Induk Siti Walidah (GISW) kampus 2 pada Kamis (9/11/2017). Penyebab terjadinya pohon tumbang tersebut lantaran perakaran pohon yang tidak kuat.

Menanggapi kejadian tersebut, Wakil Rektor V (WR), Musyiyam mengakui kerugian yang ditimbulkan masih dianggap kecil karena tidak terlalu berpengaruh. Menurutnya, ­salah satu penyebab terjadinya pohon tumbang yakni perakaran pohon yang tidak kuat, karena penanaman dilakukan saat pohon sudah besar. ”Pohon itu kan aset prestisius yang mencerminkan green campus, tapi sayangnya membutuhkan waktu yang lama,” sanggahnya, Selasa (21/11/2017).

Pohon-pohon tumbang tersebut terlihat di sekitar danau kampus 2, area parkir Fakultas Teknik (FT), wilayah kampus 4 dan depan Gelanggang Olahraga (GOR) kampus 2. Akibatnya, pohon tumbang tersebut mengenai kendaraan yang terpakir di bawahnya. Musyiyam mengakui universitas tidak diharuskan bertanggung jawab untuk itu. Selain korban tidak meminta pertanggungjawaban juga didasarkan karena hal ini bukan merupakan akibat kesengajaan maupun kesalahan kebijakan.

Reporter: Afitasari Mulyafi
Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment