HomeWartaIntra KampusCiptakan Inovasi, KRS Juara Tiga dalam LKTI Se-Jawa Bali

Ciptakan Inovasi, KRS Juara Tiga dalam LKTI Se-Jawa Bali

Ciptakan Inovasi, KRS Juara Tiga dalam LKTI Se-Jawa Bali

UMS, Pabelan-Online.com – Tim Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia (KMTK) Research Study (KRS) raih juara tiga dalam acara Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Bio Expo 2017 se-Jawa Bali, yang diadakan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, di Serang Banten, Sabtu (18/11/2017). Perlombaan tersebut untuk mewadahi kreativitas mahasiswa dalam menciptakan inovasi baru dalam hal penelitian ilmiah.

Ajang bergengsi tersebut diikuti oleh 15 finalis tetapi yang sampai tahap presentasi hanya 11 finalis. Salah satunya adalah tim KRS UMS yang diwakili oleh tiga mahasiswa teknik kimia yaitu Esti Widya Astuti, Diana Safitri, dan Muhammad Taufik dengan mengangkat penelitian tentang kesehatan yang berjudul “Teh Sirih Cina”.

Selaku ketua tim, Esti Widya Astuti berpesan untuk perlombaan selanjutnya agar mempersiapkannya secara lebih matang. “Alhamdulillah, tidak nyangka dapat juara tiga. Padahal lawan-lawannya kebanyakan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN-red). Saya berharap agar persiapannya lebih dimatangkan dan untuk KMTK, semoga bisa menampung dan menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki potensi dalam hal penelitian,” ujar Esti, Sabtu (25/11/2017).

Reporter : Anisa Cintya Putri

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment