HomeWartaIntra KampusBersama Difabel, FKI Peringati Hari Disabilitas Nasional

Bersama Difabel, FKI Peringati Hari Disabilitas Nasional

Bersama Difabel, FKI Peringati Hari Disabilitas Nasional

UMS, Pabelan-Online.com – Dosen Fakultas Komunikasi Informatika (FKI) berikan tugas kepada mahasiswa sekaligus memperingati hari Disabilitas Nasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember. Dari salah satu kelompok penugasan, berinisiatif untuk mengadakan pelatihan, hunting, diskusi, dan gelar karya dengan tema “Aku Bisa” bersama teman difabel, Minggu (26/11/2017).

Kegiatan yang digelar di Car Free Day (CFD) ini dihadiri oleh ketua Pewarta Fotografi Indonesi (PFI) Solo yang dulunya pernah menjadi dosen fotografi di FKI. Selaku ketua panitia, Ikhsan Kunto mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat didukung penuh oleh fakultas, baik dukungan pelaksanaan maupun materi yang akan diberikan nantinya.

Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan bersama teman difabel Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) Solo diantaranya adalah pelatihan fotografi yang bertempat di aula YPAC Solo pada tanggal 18, hunting foto pada tanggal 19, gelar karya dan diskusi pada tanggal 26.

Dipenghujung acara, diberikan rewards untuk teman difabel yang menang dalam fotografi. Fatima Salma Nida sebagai peserta dari teman YPAC Solo meraih juara satu. Fatima menjadi peserta yang terlibat aktif dalam rangkaian acara yang digelar mahasiswa FKI mulai dari pelatihan sampai pada puncak acara diskusi dan gelar karya. Ia menyatakan bahwa dirinya sangat senang dengan acara yang diadakan ini. “Semoga dengan kegiatan ini mampu memberikan semangat kepada teman-teman difabel bahwa mereka juga bisa berkarya,” pungkasnya.

Reporter: Hesti Pawarti
Editor: Afifah Hutria

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment