HomeHeadlineAmien Rais Turut Resmikan Masjid Sudalmiyah Rais

Amien Rais Turut Resmikan Masjid Sudalmiyah Rais

Amien Rais Turut Resmikan Masjid Sudalmiyah Rais

UMS, Pabelan-Online.com – Masjid baru nan megah yang bernama Sudalmiyah Rais akhirnya diresmikan, Minggu (3/12/2017) di kampus II. Acara tersebut dihadiri oleh para petinggi Muhammadiyah salah satunya yaitu Amien Rais. Pada peresmian turut disemarakkan dengan digelarnya pengajian akbar dan sosialisasi mengenai muktamar yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

Sebagai salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah yang terus berupaya untuk selalu meningkatkan kualitas mahasiswa dan lulusannya, UMS juga mengusahakan terciptanya lingkungan kampus yang kondusif, salah satunya adalah dengan dibangunnya masjid baru Sudalmiyah Rais yang akan meningkatkan kenyamanan mahasiswa dalam beribadah serta dapat menampung ribuan mahasiswa.

Nama Sudalmiyah Rais sendiri diambil dari nama ibunda tokoh Muhammadiyah, Amien Rais. Selain mengundang Amien Rais,acara yang dilaksanakan bersamaan dengan sosialisasi muktamar tersebut mengundang mantan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Haedar Nashir selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Dalam tausiyahnya, Amien Rais menyampaikan bahwa dalam pengajian akbar ini dihadiri oleh 21.000 peserta. Pada acara tersebut juga disampaikan laporan dari pembangunan masjid,bahwa dalam pembangunannya mengeluarkan dana dengan sumber 90% dari dana universitas dan 10% dari sumbangan dosen UMS. Pembangunan masjid ini terkedala oleh cuaca yang tidak menentu sehingga dalam pelaksanaan sedikit lambat.

Reporter: Hesti Pawarti

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment