Konser Nasyid Pertama di Milad UMS Ke-59

0
122

UMS, Pabelan-Online.com –  Kepala Sub Bagian (Kasubag) Minat Bakat menambahkan sebuah ide baru dalam rangkaian acara Milad UMS ke-59 yang bernuansa religi pada bidang tarik suara (Nasyid). Acara yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) UMS menggandeng RAPMA FM dalam menghandle langsung konser Nasyid ini, Sabtu (2/12/2017).

Kasubag minat bakat, Suryadi mengatakan bahwa konser Nasyid adalah ide yang ia gagaskan untuk meramaikan acara milad UMS ke-59. Konser yang biasanya digelar dengan tajuk pop dan rock kali ini digelar dengan tema baru yaitu religi sesuai dengan ruang lingkup UMS yang islami. Nasyid bertujuan untuk mengembangkan minat mahasiswa dalam bidang seni tarik suara berbasis islami. Sebelumnya ide Nasyid akan digelar dalam bentuk festival tetapi karena belum ada persiapan yang khusus maka tahun ini hanya digelar dalam bentuk konser senandung religi. “Siapa yang mau melestarikan Nasyid kalau bukan kita,” ujarnya, Sabtu (2/12/2017).

Selaku ketua panitia, Muhammad Akmal menambahkan Nasyid bakal dipatenkan masuk dalam rangkaian acara milad UMS berikutnya. Seiring berjalannya waktu, konser Nasyid akan berkembang menjadi sebuah acara yang besar serupa festival sesuai dengan tujuan utama. Mengundang banyak partisipan dari civitas akademika UMS dan grup-grup Nasyid di Solo untuk meramaikan konser Nasyid di Milad UMS ke-59. Ia mengharapkan konser Nasyid yang selanjutnya bisa menjadi daya tarik tersendiri dalam menikmati lantunan seni tarik suara islami. “Terobosan baru semoga dari konser menjadi festival Nasyid besar,” harapnya, Sabtu (2/12/2017).

Reporter : Dhessa Yudhi Aviarti

Editor: Afifah Hutria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here