HomeWartaIntra KampusLDM PM Adakan Seminar Kemuslimahan

LDM PM Adakan Seminar Kemuslimahan

LDM PM Adakan Seminar Kemuslimahan

UMS, PabelanOnline.com – Lembaga Dakwah Mahasiswa dan Pengabdian Masyarakat (LDM PM) adakan seminar kemuslimahan yang merupakan program kerja (proker) rutin tahunan dari Departemen Islam. Seminar yang diadakan di Auditorium Moh. Djazman tersebut menghadirkan Ummu Sulaym dan Sarah Larasati Mantovani, Kamis (30/11/2017).

Seminar yang mengusung tema “Eksistensi Muslimah dalam Peradaban Islam” ini agar muslimah tahu dan faham bagaimana menjalankan perannya di masa sekarang ini. Selain itu, seminar ini bertujuan untuk mendakwahi muslimah, mengetahui bagaimana cara menjadi wanita salihah, serta apa yang harus dilakukan muslimah.

Ummu Sulaym selaku pembicara, menjelaskan bahwa yang paling utama dalam peradaban adalah adab. “Lebih baik tinggi adab tapi miskin ilmu, daripada tinggi ilmu tapi miskin adab,” jelas Ummu yang merupakan founder rumah sehat muslimah dan Dhuafa.

Seminar yang pesertanya hanya dibatasi 300 peserta ini juga memiliki kendala diawal, seperti perijinan tempat dan pembicara. Lathifah Syahnas selaku panitia berpesan jangan pantang menyerah. “Kita itu bukan budak dari peradaban, tapi kita itu pendobrak dari peradaban,” Kamis (30/11/2017).

Reporter: Anisa Cintya Putri

Editor: Afifah Hutria

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment