HomeWartaIntra KampusTumbuhkan Kesadaran Berlalu Lintas, KMTS Gandeng Dishub dan Satlantas

Tumbuhkan Kesadaran Berlalu Lintas, KMTS Gandeng Dishub dan Satlantas

Tumbuhkan Kesadaran Berlalu Lintas, KMTS Gandeng Dishub dan Satlantas

UMS, Pabelan-Online.com – Diskusi umum yang diadakan Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil (KMTS) menggandeng pembicara dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kota Surakarta di ruang seminar Gedung Induk Siti Walidah (GISW), Selasa (5/12/2017). Acara tersebut bertujuan untuk memperkritis kesadaran mahasiswa tentang berlalu lintas dalam aspek teknik rekayasa lalu lintas dan hukum.

Diskusi umum tersebut mengangkat dua subtema permasalahan yaitu sistem tilang Closed Circuit Television (CCTV) dan kecelakaan lalu lintas yang baru-baru ini menjadi perbincangan publik di pertigaan UMS. Sehingga dengan adanya diskusi,diharapkan mahasiswa dapat lebih memperhatikan kemanan saat berlalu lintas.

”Diskusi umum ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, acara ini mengupas semua problematika lalu lintas sehingga mahasiswa diharapkan kritis terhadap sistem lalulintas,” ungkap Bayu Awan Zumahir selaku ketua panitia diskusi, Selasa (5/12/2017).

Salah satu peserta, Siti Masitoh menyatakan acara tersebut dapat mingkatkan wawasan terhadap sistem berlalu lintas. “Dengan pembicara yang ahli dalam bidang tersebut kita bisa belajar bagaimana sistem lalu lintas itu dibuat dan digunakan,” ujar Siti, Selasa (5/12/2017).

Reporter: Rojich Tsani Himawan
Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment