HomeWartaIntra KampusEks Menteri Pendidikan: Guru Berkualitas Tahu Potensi Murid

Eks Menteri Pendidikan: Guru Berkualitas Tahu Potensi Murid

Eks Menteri Pendidikan: Guru Berkualitas Tahu Potensi Murid

UMS,Pabelan-Online.com Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan di Auditorium Moh. Djazman, Selasa (28/10/2017). Menariknya, acara tersebut menghadirkan mantan Menteri Pendidikan tahun 2009-2014, Mohammad Nuh sebagai pemateri.

Pada seminarnya, Mohammad Nuh berujar bahwa pendidikan dapat memotong mata rantai kemiskinan dan menjadi kunci sejahteranya sebuah negara. “Indonesia akan sejahtera jika kaum duafa sudah sejahtera,” tuturnya, Selasa (28/11/2017).

Menurutnya pendidikan haruslah memiliki keutuhan sikap, keterampilan, dan pengetahuan, itulah yang mengilhaminya untuk membuat kebijakan kurikulum 2013 saat ia menjabat sebagai Menteri Pendidikan pada tahun 2009-2014.

“Guru yang berkualitas itu adalah guru yang tahu anak bisa apa, menguasai penelitian, pandai menyajikan materi, dan mengevalusi hasil belajar serta kurikulum yang tepat itu sangat penting,”terangnya lebih lanjut, Selasa (28/11/2017).

Salah satu peserta, Sekar Mustika Arum memberikan tanggapannya terkait dengan seminar yang diikuti. Menurutnya, seminar tersebut sesuai dengan tema yang ia inginkan. “Penyampaian materi sederhana dan kami (peserta-red) jadi mengerti guru berkualitas itu seperti apa,” ujar Sekar, Selasa (28/11/2017).

Reporter: Nina Anggraeni

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment