HomeWartaIntra KampusKiat Sukses Jadi Film Maker Ala Anjas Maradita

Kiat Sukses Jadi Film Maker Ala Anjas Maradita

Kiat Sukses Jadi Film Maker Ala Anjas Maradita

UMS, Pabelan-Online.com – Gelar seminar dan workshop, program studi Ilmu Komunikasi gandeng Anjas Maradita seorang film maker sekaligus youtuber pemilik channel Daunets Films sebagai pembicara di ruang seminar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Sabtu (2/12/2017). Dalam acara tersebut, Anjas Maradita paparkan kiat-kiat membuat video yang baik dan menghasilkan pundi-pundi rupiah lewat konten yang disuguhkan di youtube.

Mengusung tema “Be a Creative Videographer”, Anjas Maradita yang dikenal sebagai film maker paparkan kiat-kiat membuat video dengan menghasilkan pundi-pundi rupiah yang mencakup beberapa aspek, yaitu membuat konten video, menambah produktivitas, dan Algoritma Youtube.

Algoritma Youtube menentukan video-video yang ditampilkan ketika user mengetikkan keyword pada kolom pencarian juga menentukan video yang akan muncul di bagian lainnya. Anjas menampilkan beberapa contoh aplikasi sebagai penunjang kualitas video seperti Creator Video untuk melihat jumlah penonton.

Di awal acara, Anjas mengajak peserta untuk memikirkan konten video apa yang akan dibuat sesuai dengan hobbi, minat, pengalaman, ide maupun kepribadian yang dimiliki. Setelah diberikan waktu dua menit untuk memikirkan konten video, peserta diminta menceritakan kepada teman yang berada disampingnya. Hal tersebut dilakukan agar peserta dapat berkolaborasi dengan orang lain untuk membuat video apabila menemukan hal yang serupa.

Sebelum seminar usai, Anjas berpesan kepada peserta untuk memperhatikan setiap indikator dalam algoritma youtube ketika membuat video.“Jangan lupa juga buat video yang sesuai dengan kamu dan ciri khasmu.Kayak sapaan buat penonton dan fontsyle untuk video kamu,”ujarnya, Sabtu (2/12/2017).

Reporter: Inayah Nurfadilah

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment