Berbeda dengan Fakultas Lain, BEM FKIP Anggap Panitia PROK Ciri Khas

0
118

UMS, Pabelan-Online.com – Panitia Program Reorganisasi Kemahasiswaan (PROK) yang merupakan delegasi dari setiap Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) telah menjadwalkan serangkaian mekanisme Pemilihan Umum Mahasiswa  (Pemilwa). Panitia PROK dibentuk oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini berjalan sendiri dan merupakan perumus Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART).

Menurut keterangan Gubernur BEM FKIP, Budi Prasetyo Wibowo, panitia PROK telah menjadwalkan pemilihan gubernur (pilgub) pada bulan Januari saat UAS berlangsung. Ia juga menjelaskan bahwa Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) akan dibentuk setelah sidang Badan Pekerja Konferensi Mahasiswa (BPKM). Menanggapi pihak yang kurang setuju dengan adanya panitia PROK dan menganggap BEM berhak merumuskan AD/ART nya sendiri, Budi mengatakan meskipun berbeda dengan fakultas lain, tapi ini merupakan ciri khas dan sesuai dengan AD/ART. Tidak apa-apa, orang berhak menilai dan kita berhak menjalani. Bagi kami ini sudah mandarah daging,” Selasa (5/12/2017).

Menanggapi wacana Pilgup serentak, Budi mengatakan bahwa sebenarnya itu bagus, karena dapat meramaikan demokrasi di UMS. Tapi belum tentu dari setiap fakultas bisa support baik dan juga BEM U tidak mengetahui kesiapan dari setiap fakultas. Ia menambahkan seharusnya gagasan itu sudah muncul dari awal bulan November, karena persiapan menyongsong pilgub itu harus matang. “Support dari dekan dan mahasiswa baik, antara organisasi mahasiwa (ormawa) dan mahasiswa saling bersinergi serta berkordinasi dengan baik mengenai hal-hal akademik maupun non akademik”, Selasa (5/12/201).

Reporter: Nina Anggraeni

Editor: Afifah Hutria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here