HomeHeadlineSambut Muktamar Muhammadiyah, UMS Siap Bangun Sportorium

Sambut Muktamar Muhammadiyah, UMS Siap Bangun Sportorium

Sambut Muktamar Muhammadiyah, UMS Siap Bangun Sportorium

UMS, Pabelan-Online.com – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengeluarkan surat keputusan pada Agustus lalu yang menetapkan Surakarta sebagai tuan rumah Muktamar ke-48 pada 2020 mendatang. Guna berpartisipasi sebagai tuan rumah, pihak rektorat telah mencanangkan pembangunan Sportorium yang akan dimulai tahun 2018 mendatang.

Selaku Wakil Rektor (WR) V, Muhammad Musiyam mengungkapkan Sportorium akan dibangun di bagian timur Edupark. Ia juga menjelaskan bahwa bangunan yang akan memiliki daya tampung 7000 orang ini dapat digunakan untuk kepentingan seluruh civitas akademika UMS. “Karena tidak selalu digunakan (Sportoriumred) jadi bisa disewakan, target selesai pembangunannya tahun 2019 lalu 2020 bisa diresmikan dan digunakan untuk kepentingan,” tutur Musiyam saat ditemui di kantornya, Rabu (6/12/2017).

Tak hanya itu, WR yang bertugas menaungi bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan aset ini menjelaskan akan diadakan pula pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) pada tahun yang sama dengan pembangunan Sportorium. RSU akan dibangun di bagian barat Edupark karena menurut Musiyam hanya lahan tersebut yang merupakan lahan terbuka seluas lima hektar.

“Setiap universitas yang memiliki Fakultas Kedokteran (FK) itu diwajibkan memiliki unit RSU yang dapat dijadikan praktik mahasiswa dan bisa digunakan masyarakat umum. Nanti, pada tahun yang akan datang akan dilakukan juga penertiban kantin yang merata hingga seluruh fakultas,” jelasnya.

Reporter : Afitasari Mulyafi dan Muhammad Rizal Pahleviannur

Editor : Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment