Shabran Enam Bulan Belum Bisa Terlaksana

0
195

UMS, Pabelan-Online.com – Kegiatan Baitul Arqom (BA) yang rencananya akan dilaksanakan enam bulan untuk mahaiswa baru angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) masih belum bisa dilaksanakan. Hal ini dikarenakan kurangnya sarana prasarana yang memadai.

Terkait hal tersebut, selaku Kepala Seksi (Kasi) BA,Suwinarno menjelaskan bahwa saat ini infrastruktur masih dalam proses pembangunan, Sumber Daya Manusia (SDM) juga sedang dipersiapkan, selain itu pihaknya juga sedang mematangkan konten untuk kegiatan BA . Setelah segala sesuatunya sudah siap, maka kegiatan BA selama enam bulan akan dilaksanakan. “Pendidikan itu harus integratif dan terjadi kesinambungan, sehingga mengikuti sistem pendidikan proses yang baik, tidak hanya di kampus, namun juga di luar kampus. Hal tersebut juga menjadi cita-cita besar UMS,” tambahnya, Kamis (1/03/2018)

Sebagai gantinya, pihak UMS telah merumuskan akan dilaksanakannya kegiatan BA sebelum mahasiswa lulus, yakni purnastudi. Saat ini purnastudi telah dilaksanakan di beberapa fakultas, salah satunya Fakultas Kedokteran (FK). Rencananya untuk tempat kegiatan purnastudi dilaksanakan di fakultas masing-masing atau di Auditorium Muhammad Djazman yang terpenting tidak di pondok Hajjah Nuriyah Shabran. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan alumni sebelum terjun ke dunia kerja dan penguatan nilai-nilai Islam, Kemuhammadiyahan, dan kemajuan.

Reporter:       Inayah Nurfadilah

Editor:            Afitasari M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here