LDM PM Adakan Kekasih di Masjid Sudalmiyah

0
130

UMS, Pabelan online.com Lembaga Dakwah Mahasiswa dan Pengabdian Masyarakat (LDM PM) mengadakan Kajian Fiqih Wanita dan Shirah Shabiyah  (Kekasih) di Masjid Sudalmiyah Rais Universitas Muhmmadiyah Surakarta (UMS), Rabu (14/3/2018). Kajian ini diadakan guna memfasilitasi muslimah dalam belajar Islam.

Selaku Ketua Panitia, Umi Fatimah memaparkan alasan pemilihan tempat di kampus dua yaitu karena masih banyak muslimah di kampus ini yang berpakaian tidak sesuai syariat islam. “Saya rasa masih banyak yang memakai celana jeans, jadi harapannya bukan hanya kampus wacana keislaman tetapi juga wahana keislaman,” jelasnya, Jumat (16/3/2018).

Kajian ini merupakan kajian khusus akhwat, semua panitia yang menyelenggarakan juga akhwat. Meskipun ada beberapa ikhwan yang turut terlibat untuk membantu di bagian perlengkapan. Umi mengaku senang mendapat pengalaman menjadi pemimpin, melatih unutk mengkoordinir peserta dan panitia.

Adapun media yang biasanya digunakan untuk broadcast seperti whatsapp, facebook, instagram dan soloinfo. Tujuan diadakan kajian ini untuk memfasilitasi muslimah belajar islam. “LDM PM mengadakan kegiatan kajian fiqh wanita dan shirah shahabiyah tujuannya untuk memfasilitasi muslimah di UMS terutama di kampus 2 untuk belajar islam” tutup Umi Fatimah.

Reporter         : Mg_Rio dan Mg­_Diana

Editor             : Hanif Afifah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here