Kunjungi LPM Pabelan, LPM Peka Rajut Silaturahmi

0
74

UMS, Koran Pabelan – Lembaga Pers Mahasiswa Pena Kampus (LPM Peka) adakan kunjungan ke Lembaga Pers Mahasiswa Pabelan (LPM Pabelan), Sabtu (31/3). Tujuan dari kunjungan ini bukan hanya sebagai ajang mempererat silaturahmi tetapi juga menjadi tempat untuk berbagi pengalaman dan masukan bagi sesama pers mahasiswa.

LPM Peka adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari Universitas Muria Kudus.Didirikan  Dulunya nama LPM Pena Kampus adalah UKM Jurnalistik, didirikan sekitar tahun 1998. Pendirian LPM Peka ini didasari atas ide dari Departemen Kominfo Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas untuk pengadaan UKM bagi para peminat jurnalistik.

Selaku Ketua Umum LPM Peka, Dewi Lestari menyatakan, di usianya yang ke-20 tahun ini, LPM Peka mengadakan beberapa kunjungan ke UKM Universitas dari luar dan pembekalan bagi para pengurus baru untuk menambah Pengalaman. “Harapan kedepannya pengalaman yang diperoleh dari kunjungan ini bisa diterapkan di LPM Peka (Lembaga Pers Mahasiswa Pena Kampus-red),” ujarnya, Sabtu (31/3).

Maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk silaturahmi sesama insan pers kampus, menambah wawasan keilmuan dan belajar dari LPM Pabelan dalam pengelolaan produk-produk yang diterbitkan. Pembahasan kunjungan ini adalah seputar keorganisasian dan pengelolaan produk-produk yang diterbitkan.

Ketua Panitia kunjungan ini, Sabik Linaghofar menyatakan alasan pemilihan LPM Pabelan sebagai target kunjungan karena mengikuti saran dari alumni. Adapun, ia mengatakan bahwa di LPM Pabelan dalam pengelolaan produk cukup baik, sehingga dirinya tidak ragu untuk memposisikan LPM Pabelan sebagai tempat belajar.”Harapan kedepannya bisa dijadikan sebagai refleksi dan masukan jika ada yang bisa diterapkan untuk LPM Peka (Lembaga Pers Mahasiswa Pena Kampus-red),” jelasnya, Sabtu (31/3/2018).

 

Reporter           : Mg_Fajar & Mg_Aulia

Editor               : Muhammad Sukma Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here