Salurkan Karya Lewat Pelatihan Desain Grafis Himatif

0
124

UMS, Pabelan-online.com – Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMATIF) mengadakan pelatihan desain grafis yang bertujuan untuk menghidupkan minat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terlebih dalam bidang desain grafis. Acara ini  diberi nama Himatif Portable Club (HPC) yang diselenggarakan setiap minggu tanpa memungut biaya sedikitpun.

Selaku Ketua Bidang Minat dan Bakat Himatif, Ihwan Arifandi mengungkapkan jika pelatihan desain grafis ini bertujuan untuk memicu mahasiswa UMS untuk berkarya khususnya dalam bidang Information Technology (IT).

Acara ini tidak terbatas pada mahasiswa Informatika saja, melainkan untuk mahasiswa UMS secara umum, bahkan tidak menutup kemungkinan bagi msyarakat umum di luar UMS untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

Baca juga: Korelasi Ormawa FH dengan Ruang Perkuliahan FKIP

Pelatihan tersebut diselenggarakan tidak hanya dalam pelatihan desain grafis saja, melainkan juga pelatihan web (Hiweb), animasi dua dimensi (2D), dan gamma making. Sejauh ini, pelatihan tersebut terselenggara setiap Rabu dan Jumat mulai pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Acara tersebut diharapkan agar dapat membentuk minat mahasiswa untuk berkarya khususnya di bidang IT dan agar para pemuda tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang bisa merusak masa depannya. “Semoga acara ini dapat meningkatkan kesadaran pemuda untuk terus berkarya agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak bermanfaat bagi masa depan mereka,” tutur Ihwan, pada Rabu (4/4/2018).

 

Reporter:              Mg_Diana & Mg_Rio

Editor:                  Anisa Cintya Putri

Baca juga: Menginjak Usia 54 Tahun, IMM Tampilkan “Bloemen Van Buitenzorg”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here