UMS Raih Medali Perak di Ajang Internasional Wintex

0
131

UMS, Pabelan-online.com – Mahasiswi UMS Wimmy Safati Utsmani Fakultas Kedoteran Gigi (FKG) meraih medali perak dalam kompetisi inovasi tingkat Internasional, World Invention and Technology Expo (WINTEX) di Institut Tekhnologi Bandung (ITB), Selasa  (13/03). Lomba tersebut diikuti berbagai negara di dunia seperti Jepang , Amerika , Malaysia dan Kroasia.

Selaku peraih medali perak dalam kompetisi tingkat Internasional ,World Invention and Technology Expo (WINTEX),Wimmy Safati Utsmani mengaku sangat senang dengan hasil yang telah ia dapatkan, dalam kompetisi Internasional yang diikuti berbagai negara di dunia tersebut,  Wimmy sapaan akrabnya, membuat inovasi baru yaitu sebuah obat berbentuk permen jelly,  sebagai obat pengidap kanker payudara  yang berbahan dasar daun sirsak.”Saya tidak menyangka bisa mendapatkan medali perak , karena sebenarnya persiapan masih kurang dan lawannya juga bagus-bagus” tuturnya pada Selasa (03/04).

Baca juga: Salurkan Karya Lewat Pelatihan Desain Grafis Himatif

Ketika mewakili UMS di kompetisi Internasional tersebut, Wimmy mengalami beberapa kesulitan dalam mempersiapkan inovasi barunya, yaitu keterbatasan waktu  dan kurangnya teman dalam membantu persiapannya. Salah satu tujuan dibuatnya Inovasi permen jelly tersebut adalah untuk membantu kaum hawa dalam melawan sel kanker yang berada dalam tubuhnya tanpa harus mengalami pengobatan kemoterapi.”Perempuan rawan kanker payudara, tanpa disadari ada sel kanker dalam tubuhnya sedangkan Kemoterapi mahal” ungkapnya pada Selasa (03/04).

Wimmy berharap agar semua mahasiswa UMS dapat memiliki keinginan untuk berprestasi baik dalam bidang penelitian ataupun Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk membanggakan UMS dan Indonesia. “Kitakan Mahasiswa, sebagai mahasiswa itu harus setidaknya membuat karya untuk negeri” tambahnya.

Sastya Fitri Khairunnisa, mahasiswa umum FKG UMS, menegaskan jika ia sangat bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Wimmy . Di tengah kesibukan kuliahnya ia tetap tekun  untuk mengikuti lomba  dan berhasil melakukan manajemen waktu dengan baik.”Kami sebagai Mahasiswa FKG salut atas manajemen waktu yang telah dilakukan Wimmy, padahal jadwal kuliah kami juga terbilang padat, tapi ia tetap bisa berprestasi di eksternal kampus” ujarrnya pada Rabu (04/04).

 

Reporter :           Mg_Diah, Mg_Diyat,Mg_Fauzan

Editor:                  Anisa Cintya Putri

Baca juga:  Korelasi Ormawa FH dengan Ruang Perkuliahan FKIP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here