Satu: Rumah Perjuangan Mahasiswa

0
507

UMS, Pabelan-Online.com – Calon Presiden (Capres) Abdul Malik Anwar Hamisi, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Henry Ivallian Irawan, mahasiswa Fakultas Teknik (FT) optimis untuk memenangkan Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemilwa).  Pasangan Calon (Paslon) yang memiliki slogan “Ganti Rezim” tersebut, mewadahi mahasiswa untuk berguna bagi masyarakat, Selasa (24/4/2018).

Pasangan yang diusung dari partai Gerakan Perubahan Pemuda (Gapapa) ini mempunyai visi sebagai wadah kolaborasi karya nyata mahasiswa bersama masyarakat Indonesia, dan menginginkan agar mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) baik aktivis maupun mahasiswa umum memiliki peran dalam kebermanfaatannya di lingkungan masyarakat bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U).

Malik yang memiliki pengalaman di Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPM-U) dan Henry sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) BEM-U mengungkapkan bahwa aset lain seperti Organisasi Daerah (Orda) yang ada di UMS ini belum dapat mengoptimalkan potensi dan agenda-agendanya, maka visi misi BEM sebagai rumah perjuangan akan membantu masalah tersebut.

Baca juga: Dramatisasi KPUM dengan Parma pada Pemilwa

Sebagai rumah perjuangan mahasiswa, pasangan ini siap memberikan pembekalan kepada mahasiswa di ranah internal maupun eksternal dalam kebermanfaatan mahasiswa untuk masyarakat jika terpilih nantinya. Selain itu, ada beberapa konsep untuk menjalankan visi misi BEM-U sebagai wadah kolaborasi karya nyata mahasiswa dan melanjutkan estafet perjuangan kepemimpinan sebelumnya. “Kita masih bisa melanjutkan estafet perjuangan yang sudah dijalankan oleh kawan-kawan sebelumnya,” ungkap Malik, Selasa (24/4/2018).

Pasangan nomor urut satu ini mejelaskan bahwa ada beberapa program kerja yang akan langsung direalisasikan jika terpilih nanti. Program kerja tersebut seperti dasar binaan yang berkelanjutan semacam kajian strategi dan advokasi. “Kami mengupayakan untuk apapun yang menjadi program kami, akan ada follow up-nya karena poin pentingnya follow up bukan lisensi materi,” jelas Malik, Selasa (24/4/2018).

Saat diitemui di sela-sela kesibukannya, Henry, memaparkan bahwa ia dan pasangannya optimis memenangkan Pemilwa 2018. Walaupun belum dapat mengungkapkan jumlah perolehan suara yang didapat, paslon tersebut yakin merebut kursi BEM-U. “InsyaAllah, kami (Malik dan Henry-red) optimis terus sebelum debat, kami optimis untuk menang, dan setelah debat melihat antusias tim sukses kami berjuang kami tambah optimis dengan harga mutlak,” ungkap Henry, Kamis (26/4/2018).

Reporter : Muh. Sukma Aji

Editor      : Rizal Pahlevi

Baca juga: KPUM, Panwaslu, dan Mahasiswa Bersama dalam Pemilwa

Baca juga: Dua Paslon Capres-Cawapres Siap Melaju di Pemilwa