Indonesia Lawyers Club Adakan Road Show di UMS

0
72

UMS, Pabelan-Online.com – Stasiun televisi tvOne menggelar sebuah acara Road Show Indonesia Lawyers Club (ILC) dengan bertajukan “ILC di Mata Publik”. Acara tersebut menghadirkan Presiden ILC, Sukarni Ilyas, dipandu oleh presenter tvOne, Putri Violla dan dimeriahkan oleh Cakra Khan di Gelanggang Olahraga (GOR), kampus dua Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), pada Jumat, 27 April 2018.

Indonesia Lawyers Club (ILC) merupakan program hard news talkshow yang menyajikan pembahasan seputar topik hukum dan politik dengan tema-tema terpanas, sensitif, bahkan tak jarang kontroversial. Selaku Presiden ILC, Sukarni Ilyas mengungkapkan bahwa  acara Road Show  ILC memilki tujuan sebagai wadah untuk berbagi motivasi  dan pengalaman hidup khususnya kepada para kaula muda. Dipilihnya UMS untuk  lokasi Road Show, karena, sebagai ajang reuni Sukarni Ilyas kepada almamater yang telah memberikannya sebuah gelar Doktor Honoris Kausa (Hc) Pada tahun 2013 lalu. ”Kalau itu hutang belum terbayar, Kalau itu budi belum terbalas, hari ini saya datang untuk membalas budi baik tersebut”. Ujarnya pada Jumat, 27 April 2018.

Baca Juga : Rapma Fm, Kompetisi Makan, dan Sisi Lainnya

Sukarni ilyas yang dibesarkan dari keluarga yang kurang mampu dalam perekonomian, sejak kecil ia bercita-cita untuk menjadi  seorang wartawan, sudah hampir 44 tahun ia bergelut dengan dunia berita, yang mengawalinya di dunia kewartawanan. Pada saat ini ia pun telah meraih berbagai penghargaan bergengsi, seperti presenter  talkshow terfavorit, penghargaan life time achievement Panasonic Global Awards, dan medali spirit jurnalisme pada saat peringatan hari Pers Nasional 2016. “Orang bilang itu mimpi tapi bagi saya mimpi itu adalah doa dan perlu keyakinan untuk mewujudkannya”. Tambahnya pada Jumat 27 April 2018.

Rino Vrasica, mahasiswa UMS dari Prodi Manajemen, selaku peserta dalam acara Road Show ILC, mengungkapkan jika ia  sangat senang dan antusias atas terlaksananya acara tersebut, karena acara ILC dapat menjadi sebuah media pembelajaran kepada  kaum muda terhadap ranah perpolitikan yang berada di Indonesia. Ia pun menegaskan dan  berharap agar acara ILC dapat terus ditayangkan di tvOne dengan mempertahankan kenetralisasiannya tanpa  membela  kepada kelompok atau individu tertentu.  “Semoga ILC tetap netral,sukses, dan terus maju”. Tutupnya pada Jumat, 27 April 2018.

 

Reporter              : Fauzan

Editor                    : Anisa Cintya Putri

 

Baca Juga : Pagelaran Demokrasi yang Asik di UMS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here