Press Carnival, Wadah Pemersatu LPM se-UMS

0
49

UMS, Pabelan-Online.com – Menginjak usia ke-41 tahun Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pabelan menyelenggarakan acara Press Carnival yang menjadi ajang follow up bagi LPM se-UMS sekaligus sebagai wadah saling sharing pengalaman dan pengembangan isu berita. Acara tersebut diselenggarakan di Taman Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) pada Rabu (11/5/2018). 

Selaku Pimpinan Umum LPM Pabelan, Indra Hartanto, menyatakan jika kegiatan tersebut  merupakan cikal bakal terbentuknya Asosiasi LPM se-UMS. Dalam acara yang betajuk Ukir Asa Tiap Generasi tersebut, Indra juga mengajak LPM se-UMS untuk turut memamerkan produk mereka. “Hal itu yang menjadikan kita semakin dekat dan terbentuklah Asosiasi LPM se-UMS ini,” tuturnya pada Kamis (10/5/2018).

Indra juga menambahkan jika Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak di bidang jurnalistik akan meningkatkan pertemuan rutin mereka untuk mengembangkan isu-isu berita sekaligus berbagi pengalaman antar-lembaga demi meningkatnya pengembangan berita. Indra berharap agar acara Press Carnival ini bisa menjadi ajang follow up bagi elemen-elemen LPM se-UMS agar semakin antusias dalam mengembangkan produk mereka.

Baca Juga : Pelatihan Metode Riset Ungkap Perbedaan Penelitian Kualitatif dengan Kuantitatif

Acara milad LPM Pabelan merupakan program kerja (Proker) rutin yang diselenggarakan tiap tahunnya, tentu dengan konsep yang berbeda-beda. Pada tahun ini, selain acara Press Carnival LPM Pabelan juga menyelenggarakan acara Lauching Tabloid edisi 118 dan Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sukoharjo.

Menanggapi acara tersebut, Sekar Khairunisa merasa senang karena untuk kedua kalinya ia bisa berpartisipasi dalam mengikuti acara tersebut. Ia berharap semoga LPM Pabelan lebih baik dan dapat menciptakan karya yang lebih inovatif. Ia juga menambahkan semoga acara tersebut bisa menjadi daya tarik mahasiswa agar lebih menggiati budaya literasi.

“Harapan saya semoga di Press Carnival selanjutnya lebih kreatif dan menarik untuk mengajak mahasiswa yang kurang tertarik pada budaya literasi” tutupnya pada Rabu (9/5/2018).

 

Reporter         : Nina Anggraeni

Editor              : Anisa Cintya Putri

 

Baca Juga : Jumud Literasi: Fakta Bukan Fiksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here