WD II FEB: Wifi.Id Ganggu Koneksi UMS Wifi

0
66

UMS, Pabelan-Online.com – Selasa lalu, (8/5/2018) Hall Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mendapat perhatian lebih dari lalu lalang mahasiswa yang berada di sana. Pasalnya, terdapat spanduk putih dengan tulisan berwarna merah yang mengungkapkan kebutuhan akan Wifi.Id di kalangan mahasiswa. Sedangkan, menurut Wakil Dekan (WD) II FEB, Wifi.Id menjadi sebab koneksi UMS Wifi lemah.

WD II FEB, Ikhwan Susilo menghargai penyampaian aspirasi mahasiswa melalui spanduk yang berisikan kritik tersebut dengan baik dan senang hati. Ia mengakui bahwa kebijakan pemutusan koneksi Wifi.id berasal dari universitas. Ia mengungkapkan adanya koneksi Wifi.Id dianggap mengganggu dan membuat lemah koneksi UMS Wifi. “Itu murni kebijakan universitas karena dianggap mengganggu koneksi UMS Wifi,” ungkapnya, Senin (14//2018).

Baca Juga Mahasiswa Geografi Tidak Serius menjadi Sebab KKN Tiada

Ikhwan Susilo berpesan kepada mahasiswa agar penggunaan Wifi digunakan untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat. Ia pun berharap kepada UMS agar pelayanan kepada mahasiswa menjadi sebuah prioritas di samping melakukan pembangunan infratrukstur. ”Kita (dekanat-red) berharap kepada UMS agar bisa memprioritaskan pelayanan kepada mahasiswa,” tutupnya.

Tanggapan datang dari Arupadhatu Nuzura Putra, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen ini merasakan dampak pelepasan Wifi.id yang semakin menyulitkan akses internet di kampus. Belum lagi, koneksi UMS Wifi yang ia gunakan masih jauh dari kata stabil. Datu mengeluhkan koneksi yang seakan terputus ketika memasuki ruang kelas dan hanya dapat digunakan ketika berada di Hall lantai I FEB.

”Saya harap dari pihak dekan atau bahkan rektor, segera menindaklanjuti secara keseluruhan, karena koneksi adalah hak segala civitas akademika UMS,” ujarnya, Kamis (10/5/2018).

 

Reporter              : Fauzan

Editor                    : Afitasari M

 

Baca Juga Press Carnival, Wadah Pemersatu LPM se-UMS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here