Ubah Tagline, FKI Sematkan Intensi Baru

0
155

UMS, Pabelan-Online.com – Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI)  UMS menerbitkan tag line baru yaitu Islami, Mandiri, dan Berkontribusi. Tentu hal tersebut selaras dengan visi dan misi dari FKI untuk menjadi pusat unggulan pendidikan dengan sistem komunikasi dan informasi sesuai dengan syariat Islam.

Dekan Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI), Nurgiyatna mengungkapkan, tag line FKI yang baru yaitu Islami, Mandiri, dan Berkontribusi memiliki penjelasan yaitu Islam sebagai acuan sesuai akidah dan syariat Islam. Di setiap aktivitas FKI diharapkan mengacu pada akidah dan syariat Islam dalam bentuk kegiatan apapun.

”Visi FKI 2029 mendatang adalah menjadi pusat unggulan pendidikan berkaitan dengan sistem komunikasi dan informasi yang Islami (menanamkan nilai Islam-red) atau Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang Islami,” ungkap Nurgiyatna, Senin (21/5/2018).

Penjelasan mengenai makna mandiri dan kontribusi yaitu di lingkup akademisi FKI diharapkan menjadi pribadi mandiri yang tidak menjadi beban orang lain, tidak bergantung pada orang lain dalam mengerjakan tugas-tugasnya dan tidak memiliki permasalahan dalam kehidupan pribadi karena sudah tertanam kemandirian.

”Setelah mandiri harus bisa berkontribusi pada lingkungan sesuai dengan kemampuan dan peran masing-masing, kemudian menjadi bekal dan pengetahuan untuk kedepannya. Semakin banyak bekal dan pengetahuan maka semakin besar kontribusi yang akan diberikan,” tambahnya.

Tag line baru tersebut ternyata belum banyak diketahui mahasiswa karena belum masifnya sosialisasi mengenai tag line tersebut oleh pihak Dekan. Meskipun begitu, Dekan sudah menyosialisasikan kepada mahasiswa melalui audiensi, dan melalui sambutan dalam kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa serta akan disosialisasikan melalui website.

”Kegiatan di FKI baik mahasiswa dan karyawan diharapkan memiliki hubungan layaknya keluarga, tidak hanya sebatas hubungan administratif saja. Civitas di FKI diharapkan bisa menjadi tempat yang nyaman dan taat beribadah serta mahasiswa yang lulus dapat membawa nilai-nilai Islami, mandiri, dan berkontribusi di manapun.”tambahnya,(21/5/2018).

Reporter              : Fajar Suryana

Editor                    : Anisa Cintya Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here