Monev PKM, 52 Proposal Lolos Kemenristekdikti

0
50

UMS, Pabelan-Online.com – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) gelar pembukaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) eksternal di ruang seminar lantai 7 Gedung Induk Siti Walidah, Rabu (11/7). Dalam acara tersebut terdapat 52 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) lolos seleksi kemenridtekdikti.

Sebanyak 425 proposal tim PKM yang di-upload, ada 52 proposal yang berhasil lolos seleksi oleh kemenristekdikti yamg merupakan peringkat kedua universitas swasta se-Indonesia, Dalam acara monev eksternal kali ini ada 69 tim dari UMS dan 7 perguruan tinggi se- eks karesidenan Surakarta.

Selaku Kepala Bagian Penalaran Kreativitas dan Softskill,Ahmad Kholid Al Ghofari, mengatakanUMS menjadi tuan rumah dari diselenggarakannya monev eksternal karena porsi peneitian yang lolos paling banyak.

Setelah pembukaan kemudian peserta diminta untuk mempresentasikan karya dan laporan di hadapan reviewer dari kemenristekdikti, dan itu membutuhkan waktu dua hari.”Monev ini merupakan salah satu penilaian yang menentukan lolos atau tidaknya mereka ke Pimnas (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional-red)” tutur Kholid, Kamis (19/7).

Salah satu mahasiwa Fakultas Agama Islam (FAI) yang lolos PKM di Kemenristekdikti, Muhammad Adam Ilham Mizani, memaparkan bahwa monev eksternal merupakan step langkah untuk melakukan evaluasi tindak lanjut terkait dengan PKM yang telah dilaksanakan. “Dalam monev eksternal ini untuk mengevaluasi kemajuan yang dilakukan oleh tim PKM,” ujarnya, Kamis (19/7). Ia menambahkan hasil akhir dari monev ini yaitu  siapa yang pantas atau berhak untuk mengikuti step selanjutnya yaitu Pimnas yang di selenggarakan di Yogyakarta.

Reporter           : Rio Afidin                   

Editor               : Aprilia Indra S.P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here