5.623 Maba Alami Kendala Akses Situs Web PMB

0
82

UMS, Pabelan-Online.com – Sebanyak 5.623 mahasiswa baru yang telah melakukan registrasi wajib mengikuti Masa Taaruf dan Penyambutan Mahasiswa Baru (Masta-PMB) Tahun 2018 (23/7-11/8/2018). Pembagian kloter dan jadwal pelaksanaan dapat dilihat melalui website pmb.ums.ac.id dan kemahasiswaan.ums.ac.id, tetapi peladen tersebut mengalami  masalah akibat terlalu banyak pengunjung yang mengaksesnya.

Selaku Ketua Panitia PMB, Triyono telah berupaya untuk mengatasi kendala tersebut dengan menyerahkan ke Biro Teknologi Informasi (BTI). Sejauh ini, Triyono memonitor traffic jumlah pengunjung dengan mengantrekan akses yang dianggap kurang penting. “Kebetulan overload-nya tinggi, kemarin sudah kami tangani,” tuturnya, Rabu (18/7/2018).

UMS berencana menerima mahasiswa baru sebanyak 7.250 mahasiswa. Hingga saat ini (per 18 Juli, pukul 8:35) yang sudah lolos tes sebanyak 8.131 sedangkan calon mahasiswa baru yang melakukan registrasi sebanyak 5.623. “Sebenarnya PMB UMS (pmb.ums.ac.id-red) bisa diakses, tapi hanya jam-jam tertentu,” imbuhnya.

Selaku petugas One Day Service (ODS) dan juga staf Biro Teknologi Informasi (BTI), Alfani Muslich N, yang bertugas mengurus website pmb.ums.ac.id, menjelaskan tentang rencana pemindahan website pmb.ums.ac.id yang dijadikan satu dengan website ums.ac.id. “Namun pelaksanaannya belum bisa tahun ini karena banyaknya konten yang harus dipindah, kemungkinan pengaplikasiannya tahun depan (2019-red),” jelas Fanny saat ditemui di ruangannya, Selasa (17/7/2018).

Menurut Fanny, pemindahan website tersebut bisa menjadi solusi permasalahan kedepan. Langkah tersebut akan memudahkan calon mahasiswa baru dalam memperoleh informasi terkait penerimaan mahasiswa. “Kalau ada laporan tentang web, kita langsung perbaiki,” tutup Fanny.

 

Reporter              : Tias Nuraini

Editor                    : Afitasari M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here