UMS Raih Penghargaan SINTA Award 2018

0
107

UMS, Pabelan-Online.com – UMS mendapatkan penghargaan dalam ajang SINTA (Science and Technology Index) AWARD 2018 dengan meraih skor sebesar 2186 poin dan bercokol pada urutan lima besar perguruan tinggi swasta yang memiliki skor tertinggi di Auditorium Kemenristekdikti, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Selaku Sekretaris Rektor, Anam Sutopo, mengungkapkan penuh rasa syukur atas penghargaan yang telah didapatkan oleh UMS. SINTA Award adalah sebuah penghargaan akademik yang bergerak dalam pendataan publikasi dan karya dari dosen yang melakukan penelitian serta jurnal di Indonesia sehingga dapat diukur kinerjanya. “Saya kira sebagai perguruan tinggi ternama, patut kita syukuri dengan kepercayaan yang telah diberikan Kemenristekdikti dan masyarakat kepada kita,” ungkapnya, Senin (23/7/2018).

Menambahkan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada dosen peneliti, institusi dan pengelolaan jurnal yang telah menunjukan prestasi yang nyata dalam peningkatan publikasi dan jurnal ilmiah.

Anam Sutopo pun berharap agar budaya menulis tetap melekat pada jiwa mahasiswa yang mana tidak hanya dimiliki oleh dosen semata dan kedepannya UMS dapat lebih meningkatkan jumlah maupun kualitas hasil karya jurnal. Menurutnya dengan prestasi ini dapat menciptakan suasana akademik antara dosen dengan mahasiswa ataupun mahasiswa dengan mahasiswa dan menjadi acuan atau pedoman untuk menjadi World Class University (WCU).

”Kita memang benar-benar wacana keilmuan dan keislaman tidak hanya sekedar rutinitas belaka, tidak hanya pergi pagi pulang sore,” tambahnya.

Salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Efendy Sudarsono, menanggapi hal tersebut dengan senang atas prestasi yang telah ditorehkan UMS. Dia mengatakan pencapaian ini menjadi sebuah kebanggaan untuk mahasiswa UMS.

”Tentu saja sangat senang dan bangga dengan prestasi UMS tersebut, apalagi kita berkuliah di tempat yang besar dan penuh prestasi,” kata Efendy, Senin (23/7/2018).

Reporter : Ahlan Fauzan
Editor : Sukma Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here