Masta-PMB, Tampung Seribu Mahasiswa Tiap Kloter

0
237

UMS, Pabelan-Online.com – Masa Taaruf Penyambutan Mahasiswa Baru (Masta PMB) yang dijadwalkan terselenggara pada 23 Juli – 11 Agustus 2018 dibagi menjadi delapan kloter. Masing-masing kloter memiliki kuota sebanyak 1000 mahasiswa.

Selaku Wakil Rektor (WR) III Bagian Kemahasiswaan, Taufik Kasturi, mengungkapkan bahwa pelaksanaan Masta PMB tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu hanya empat kloter tahun ini mencapai delapan kloter. “Total prediksi mahasiswa baru ada 7.500, per kloter sekitar 1000 mahasiswa,” ujarnya, Senin (23/7/2018).

Mengingat bahwa Masta PMB merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti seluruh mahasiswa,  maka bagi mahasiswa yang tidak bisa mengikuti Masta PMB pada kloter satu hingga delapan nantinya dapat mengikuti Masta PMB susulan. “Jika mahasiswa belum mengikuti Masta PMB ini, nanti akan ada Masta susulan pas waktu sudah masuk kuliah,“ ungkap Taufik saat ditemui di kantornya.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang menggunakan delapan ruang untuk Masta PMB, tahun ini hanya menggunakan empat ruang yaitu Ruang Seminar Gedung Induk Siti Walidah (GISW) lantai VII, Ruang Seminar Pascasarjana, Ruang Seminar C4 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Ruang Seminar Fakultas Farmasi (FF).

Selain dari situs web pmb.ums.ac.id dan kemahasiswaan informasi pelaksanaan Masta PMB juga melalui Short Mesaage Service (SMS) gateway kepada mahasiswa baru. Taufik berharap pelaksanaan Masta PMB tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses. “Lancar, banyak manfaat dan dapat menggambarkan kondisi UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta-red) secara keseluruhan,” pungkasnya.

Reporter              : Aprilia Indra S.P

Editor                    : Afitasari M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here