Voca Al Kindi Raih Tiga Medali Emas di Ajang Internasional

0
129

UMS, Pabelan-Online – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Al Kindi kembali menorehkan prestasi dalam ajang Bali International Choir Festival (BICF)  yang diselenggarakan di Prime Plaza Hotel, Bali pada tanggal 24-28 Juli 2018 lalu. Dalam perlombaan tersebut PSM Voca Al Kindi berhasil memboyong tiga medali emas.

Wakil Ketua Umum Voca Al Kindi, Windy Aprilia Putri Wibowo, menjelaskan bahwa pada perlombaan yang diikuti oleh 16 negara  tersebut PSM Voca Al Kindi membawa pulang tiga medali emas. Capaian tersebut didapat dari tiga kategori perlombaan yaitu Pop & Jazz Competition, Folklore Competition, dan Folklore Championship. “Jadi ini merupakan perlombaan internasional pertama yang kami (PSM Voca Al Kindi-red) ikuti, jadi bener-bener mempersiapkannya sebaik mungkin,” ujar Windy, Rabu (1/8/2018).

Windy juga menjelaskan untuk kompetisi tersebut Voca Al Kindi mengerahkan 37 penyanyi, satu official, dan satu conductor. Diakui Windy,  timnya mempersiapkan BICF  kurang lebih selama enam bulan mulai dari penginapan, transportasi, dan latihan rutin tiga kali dalam satu minggu.

Saat disinggung mengenai dukungan kampus terhadap perlombaan BICF, Windy berujar kampus memberikan dukungan termasuk masalah pendanaan yang mencukupi. “Alhamdulillah kampus mendukung kami, Pak Taufik WR III (Wakil Rektor-red) dan pembina kami Pak Suryadi turut datang untuk menonton kami pada kompetisi,” ujarnya.

Ia  berharap untuk anggota PSM dan calon anggota baru nantinya dapat mengukir prestasi baik di kancah nasional maupun internasional. “Semoga bisa berkontribusi dan berproses bersama,” tutup Windy.

Salah satu mahasiswi Fakultas Geografi, Dita Septiana, mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi yang ditorehkan Voca Al Kindi. Menurutnya, prestasi yang diraih tersebut dapat  diapresiasi lagi oleh pihak kampus. ”Jangan cukup puas sampai di sini, semoga ke depan dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi,” ujarnya, Kamis (2/8/2018).

Reporter      : Aprilia Indra S.P

Editor            : Sukma Aji

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here