420 Maba Ikuti Masta IMM Muhammad Abduh

0
287

UMS, Pabelan-Online.com – Masa Taaruf Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Masta IMM) Komisariat Muhammad Abduh Fakultas Agama Islam (FAI) diikuti sebanyak 420 mahasiswa baru. Acara tersebut diselenggarakan di Ballroom Aminah hotel Multazam dengan mengangkat  tema “Membangun Gerakan Intelektual dan Humanitas dalam Rangka Memberi Arah Perubahan Peradaban, Rabu (15/8/2018).  .

Masta IMM merupakan agenda rutin setiap tahun untuk menyambut mahasiswa baru di UMS. Dalam acara tersebut Wakil Dekan I FAI, Ma’arif Jamu’in menyampaikan pengantar tema dari masta IMM FAI. Ia mengatakan bahwa gerakan bukan hanya ide, tetapi harus dilakukan. Gerakan yang didasari oleh nilai-nilai Islam akan menjadi tangguh dengan Islam yang murni berniat dari hati.

Selama acara tersebut mahasiswa baru harus merangkum materi yang disampaikan oleh pemateri, salah satu pemateri yaitu Dartim Ibnu Rusyd,  menyampaikan materi tentang bagaimana membangun spirit keilmuan dan dakwah kader Muhammadiyah. “Sebagai umat Islam harus pandai dalam aspek keilmuan, selain itu kader-kader diharapkan untuk mampu membangun serta memberi keilmuan kepada setiap lapisan masyarakat,” terangnya, Rabu (15/8/2018).

Menurutnya, kader dakwah Muhammadiyah dapat dibentuk dengan perantara IMM. Muhammadiyah sebagai organisasi yang berdiri dan dibentuk dengan tujuan untuk meluruskan manusia di jalan Allah. “Kembali kepada ajaran Rasulullah SAW, apa yang diajarkannya yaitu yang paling pokok dan utama,” jelasnya.

 

Reporter              : Rio Afidin

Editor                    ; Afitasari M