Sekjen Terpilih PPMI DK Surakarta Akan Kembangkan Science Journalism

0
110

UMS, pabelan-online.com – Persatuan  Pers Mahasiswa Indonesia Dewan Kota (PPMI DK) Surakarta mengadakan musyawarah kota (Muskot) yang dihadiri lembaga pers mahasiswa (LPM) se-kota Solo, Sabtu (1/9/2018). Acara tersebut merupakan wadah menyampaikan laporan pertanggungjawaban dan pemilihan sekretaris jenderal (Sekjen) periode 2018/2019 yang jatuh kepada Muhammad Taufik Nandito.

Kedepannya ia ingin membangun ide dan cita-cita keilmuan melalui jurnalisme di tataran pers mahasiswa (persma). persma.org yang merupakan media untuk menyebarluaskan konten-konten yang dibuat persma di Solo nantinya akan memilah berdasarkan perspektif science jorunalism itu tadi. “Insya Allah selama setahun nanti saya coba maksimalkan ini (jurnalisme keilmuan-red),” Selasa (4/9/2018).

Pimpinan Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) LPM Pabelan tahun 2017 ini memandang geliat persma di Solo masih belum menunjukkan gerilyanya. Ia merasa menyambung silaturahmi dengan sesama pegiat persma di solo merupakan pekerjaan rumah tersendiri. “Mengeratkan komunikasi, dengan itu nanti akan terjadi perputaran ide,” tuturnya.

Ia juga berkeinginan untuk membagi pengalamannya berkecimpung di dunia pers selama empat tahun. Taufik mengatakan tantangan yang mungkin dihadapi yaitu kemampuan membagi secara seimbang antara porsi kuliah dengan tanggung jawabnya di organisasi tingkat kota ini.

Taufik yang merupakan mahasiswa Psikologi UMS mengungkapkan kemauan ia menanggung amanah di posisi tersebut didukung oleh minat yang besar di dunia tulis menulis. Pada akhirnya ia merasa jika tidak menulis karya jurnalistik tidak akan berefek lebih luas ke masyarakat. “Kalau jadi jurnalis cuma menulis straight news aja udah punya nilai yang banyak di masyarakat,” ungkapnya.

 

Reporter              : Afitasari M                                                                                      Editor                   : Anisa Cintya Putri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here